Menu

Putin Tarik Mundur Pasukannya, Pasar Bergolak Hebat Sesaat

SFN

Angkatan bersenjata Rusia yang dikirim oleh Putin untuk latihan militer di wilayah Barat dan Tengah Rusia, pada hari Selasa ini diminta untuk kembali ke markas mereka, demikian yang berita yang siang ini sedang gencar. Kabar tersebut semakin santer dan memicu kenaikan yang tajam pada saham-saham berjangka Amerika Serikat serta langsung menghempaskan harga emas dan minyak ke harga yang lebih rendah.

Angkatan bersenjata Rusia yang dikirim oleh Putin untuk latihan militer di wilayah Barat dan Tengah Rusia, pada hari Selasa ini diminta untuk kembali ke markas mereka, demikian yang berita yang siang ini sedang gencar. Kabar tersebut semakin santer dan memicu kenaikan yang tajam pada saham-saham berjangka Amerika Serikat serta langsung menghempaskan harga emas dan minyak ke harga yang lebih rendah, sehingga membentuk sebuah titik balik harga untuk pertama kalinya sejak ketegangan Rusia dan Ukraina makin memanas.


Presiden Rusia Vladimir Putin meminta pasukannya untuk kembali ke markas setelah Menteri Pertahanan Rusia melaporkan bahwa latihan militer di wilayah tersebut telah sukses, demikian yang dilaporkan oleh BBC. Latihan militer yang dilaksanakan oleh Pasukan Rusia yang telah dimulai sejak Rabu pekan lalu di wilayah perbatasan Ukraina telah memicu perhatian para pengawas internasional. Mereka beranggapan bahwa Rusia sedang menyusun rencana penyerbuan yang besar-besaran. Indeks MICEX blue-chip Rusia, anjlok 11% pada hari Senin, dan dengan adanya kabar ini, indeks tersebut langsung melesat sebanyak 2%. Akan tetapi, penarikan pasukan ini bukan berarti Rusia telah menghentikan invasinya di Crimea. Pasukan militer Rusia di Crimea masih terus berjaga di negara konflik tersebut.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE