Menu

Sterling Cenderung Flat, Nantikan Pidato Mark Carney

Utari

Setelah pada sesi sebelumnya mengalami kenaikan tajam dan merupakan kenaikan harga paling signifikan, Sterling di sesi Eropa hari Selasa sore ini (12/07) terpantau cenderung flat. Para investor kini tengah berfokus untuk mendengarkan penyataan Gubernur bank sentral Inggris, Mark Carney.

Setelah pada sesi sebelumnya mengalami kenaikan tajam dan merupakan kenaikan harga paling signifikan, Sterling di sesi Eropa hari Selasa sore ini (12/07) terpantau cenderung flat. Saat berita ini diturunkan, pair GPB/USD diperdagangkan di kisaran level harga 1.313 per dolar AS.

 

 

Di sesi perdagangan pagi tadi, Sterling merangkak naik di atas level harga 1.30 per dolar AS, dan mulai diperdagangkan di sekitar 1.308 per dolar AS, mengalami kenaikan cukup signifikan yakni sebesar 0.8 persen karena ada sentimen dari perkembangan situasi politik setelah Brexit.

Menunggu Pidato Mark Carney

Para investor kini tengah berfokus untuk mendengarkan penyataan Gubernur bank sentral Inggris, Mark Carney dan anggota FPC lain dalam agenda acara yang dilaksanakan di London sore hari ini. Pidato Carney tersebut merupakan satu-satunya rilis yang dinantikan oleh para pelaku pasar dan diperkirakan akan membuat volatilitas harga pada mata uang Pound Sterling di sesi perdagangan hari Selasa ini.

Disamping itu, adapun rapat BoE akan dilaksanakan pada hari Kamis lusa dengan adanya antisipasi pemangkasan tingkat suku bunga di Inggris menjadi 0.25 persen dari sebelumnya 0.50 persen. Selain hal tersebut, bank sentral Inggris ini kemungkinan akan mengumumkan pertimbangan serta langkah lebih lanjut untuk membantu kondisi perekonomian Inggris dengan munculnya rumor terhadap adanya Quantitative Easing bernilai 100 miliar Pound Sterling.

Sedangkan dari sisi rivalnya yaitu dolar AS, rilis data jumlah lapangan pekerjaan baru JOLTS untuk bulan Mei akan diumumkan nanti malam. Sebelumnya, indeks terkait dengan kondisi pasar ketenagakerjaan AS bulan Juni menanjak signifikan dari -3.6 poin ke -1.9 poin tapi masih dibawah prediksi perkiraan adanya kenaikan hingga menjadi 0.0 poin.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE