Menu

Tak Ada Yang Baru Di Notulensi BOE, GBP/USD Malah Naik

N Sabila

Notulensi rapat MPC yang digelar oleh Bank Sentral Inggris (BOE) awal November lalu, telah dirilis pada Rabu (19/11) sore hari ini dengan hasil pemungutan suara yang tidak berubah dari notulensi-notulensi sebelumnya, yakni 7 banding dua. Suara terbanyak para Pembuat Kebijakan di bank sentral tersebut masih sepakat untuk mempertahankan tingkat suku bunga.

Notulensi rapat MPC yang digelar oleh Bank Sentral Inggris (BOE) awal November lalu, telah dirilis pada Rabu (19/11) sore hari ini dengan hasil pemungutan suara yang tidak berubah dari notulensi-notulensi sebelumnya, yakni 7 banding dua. Suara terbanyak para Pembuat Kebijakan di bank sentral tersebut masih sepakat untuk mempertahankan tingkat suku bunga dan tak mengubah apapun dalam program pelonggaran kuantitatif.


Tujuh orang anggota BOJ tetap menginginkan suku bunga BOE di level rendah 0.5 persen dan program QE masih dalam kisaran 375 miliar Poundsterling. Sebaliknya, para anggota yang tidak setuju, yakni Martin Weale dan Ian McCafferty menginginkan agar suku bunga acuan dinaikkan 0.25 persen menjadi 0.75 persen. Pendapat dua orang yang kontra dalam rapat tersebut terus bertahan dalam empat bulan berturut-turut.

Jika Weale Dan McCafferty Berubah Pikiran

Menurut John Wraith, ahli strategi di UBS AG di London, notulensi BOE menunjukkan sikap bank sentral yang leboh dovish dibandingkan notulensi sebelumnya. Suara mayoritas masih belum bergairah untuk menaikkan suku bunga. Apabila Weale dan McCafferty berubah pikiran dan ikut ke suara terbanyak, bukan tidak mungkin imbal hasil akan tetap rendah.

Merespon kabar ini, GBP/USD diperdagangkan pada 1.5646 dari sebelumnya di 1.5596 menjelang pengumuman. Sedangkan, EUR/GBP berada pada posisi 0.8011 dari sebelumnya di 0.8035.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE