Menu

UNTR: Lakukan Efisiensi Dengan Menekan Biaya Logistik

Utari

Emiten PT United Tractors Tbk (UNTR) berusaha melakukan efisiensi dengan cara menggunakan fasilitas dari PLB (Pusat Logistik Berikat) Eastkal di kota Balikpapan, provinsi Kalimantan Timur.

Emiten PT United Tractors Tbk (UNTR) berusaha melakukan efisiensi dengan cara menggunakan fasilitas dari PLB (Pusat Logistik Berikat) Eastkal di kota Balikpapan, provinsi Kalimantan Timur. Efisiensi tersebut ternyata memberikan efek baik terhadap perseroan.

Salah satu efek positif dari efisiensi dengan menggunakan jasa PLB Eastkal ini adalah penghematan pajak pertambahan nilai karena waktu yang digunakan akan jauh lebih pendek. Selain itu, lokasi juga menjadi lebih dekat dengan pelanggan.

Manajer Logistik PT United Tractors, Dede menuturkan alasan mengapa perseroan UNTR tertarik dengan PLB Eastkal tersebut adalah karena setelah menggunakan fasilitas tersebut, terjadi penurunan biaya logistik di perusahaan. Disamping itu, ia juga menjelaskan bahwa kondisi tersebut dikarenakan barang yang mulanya akan diekspor di luar negeri menjadi dialihkan di Indonesia. Hal itu membuat waktu pengiriman barang semakin cepat dan barang yang akan sampai kepada konsumen tepat pada waktunya.

Berupaya Untuk Tingkatkan Daya Saing

PT United Tractors Tbk (UNTR) berencana akan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk perihal penyimpanan 75-100 unit mesin-mesin besar karena adanya pertimbangan bahwa jika disimpan disana maka perseroan akan bisa menghemat biaya logistik selama enam bulan mendatang. Tak tanggung-tanggung, biaya yang bisa disimpan adalah senilai mulai dari 217,000 dolar As sampai dengan 290,000 dolar AS.

Disampingitu, adanya PLB Eastkal juga bisa membantu perseroan untuk meningkatkan arus serta proses logistik jadi dapat menurunkan biaya logistik dan menaikkan tingkat daya saing mereka.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE