Menu

USD/CAD Turun Meski Data Ketenagakerjaan Kanada Lemah

Nadia Sabila

Lemahnya data Ketenagakerjaan Kanada tak membuat Dolar AS menguat terhadap Loonie. USD/CAD melorot karena data dalam negeri AS sendiri tak mendukung.

Employment Change Kanada Turun

Data Employment Change Kanada tercatat melemah ke level 55,900 pada bulan Februari 2019, lebih rendah daripada ekspektasi yang memperkirakan stagnan. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, data yang mengukur perubahan jumlah total tenaga kerja tersebut turun dari 66,800. Penambahan lapangan kerja full time masih cukup kuat (naik 67,400), walaupun lapangan kerja part time turun sebanyak 11,600.

 

Tingkat Pengangguran Kanada Stabil

Sementara itu, tingkat pengangguran Kanada menduduki level 5.8 persen di bulan Februari 2019, sesuai ekspektasi. Angka tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan dua bulan terakhir di tahun 2018 yang sempat turun ke 5.6 persen.

 

USD/CAD Hentikan Kenaikan

Meskipun data Ketenagakerjaan Kanada berdampak tinggi tersebut mengecewakan, USD/CAD bergerak menurun. Sebab, data Ketenagakerjaan Amerika Serikat sendiri juga meleset dari ekspektasi. Selain itu, sejak sesi perdagangan sore, Dolar AS sudah melemah akibat anjloknya surplus dagang China.

 


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE