Menu

WIKA: WIKA Menangi Proyek PLBN Senilai Rp152 M

Nadia

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) memenangi tender sebagai proyek kontraktor Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Proyek ini digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kementerian PU-PR), dan WIKA.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) memenangi tender sebagai proyek kontraktor Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Proyek ini digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kementerian PU-PR), dan WIKA dipilih sebagai pemenang setelah dua kementerian tersebut mengevaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi. Proyek yang akan dikerjakan di atas lahan seluas 80,003 meter persegi dan direncanakan akan dibangun PLBN dengan luas bangunan 19,493 meter persegi di zona inti, sub inti, dan pendukung ini bernilai Rp152.49 M.

WIKA nantinya akan menggarap pengerjaan struktur arsitektur mechanical, electrical, plumbing dan elektronika. Pada tahap pertama, pekerjaan akan difokuskan kepada pembangunan bangunan utama, kargo, utilitas dan pos pemeriksaan. Menurut Suradi, Corporate Secretary WIKA, proyek PLBN di Entikong terbilang strategis karena wilayah itu merupakan gerbang besar yang sering dilalui untuk aktivitas ekonomi bilateral Indonesia dan Malaysia. Oleh karena itu, lanjut Suradi, pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan mobilitas keluar masuk orang, logistik, dan barang dari kedua negara yang trafiknya memang sudah tinggi.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE