Menu

Yen Makin Gemilang, Bandara Irak Diserang

SFN

Pada hari Senin (16/06) siang ini, Dolar terpantau melema terhadap Yen. Penyebabnya tak lain adalah ketegangan di Irak yang membuat mata uang Jepang tersebut banyak diburu. USD/JPY menurun 0.20% ke angka 101.78 dari 102.03 pada penghujung hari Jumat pekan lalu.

Pada hari Senin (16/06) siang ini, Dolar terpantau melema terhadap Yen. Penyebabnya tak lain adalah ketegangan di Irak yang membuat mata uang Jepang tersebut banyak diburu. USD/JPY menurun 0.20% ke angka 101.78 dari 102.03 pada penghujung hari Jumat pekan lalu. Investing.com menganalisis, pair tersebut diperkirakan akan support pada 101.35 dan resisten di 102.40.


Pemberontakan antara Sunni dan Syiah di Irak terus berlanjut dan membebani sentimen pasar. Pagi tadi, pemberontak dilaporkan telah mendekati kota Baghdad dan menyerang Bandar Udara Baghdad. 200 anggota militer pemberontak telah dibunuh. Kekhawatiran tersebut berdampak pada berkurangnya suplai minyak dunia, mengingat Irak merupakan negara penghasil minyak nomor dua di antara anggota OPEC.

Selain masalah Irak, para investor juga tengah menanti putusan kebijakan moneter Federal Reserve AS dengan okus utama mengenai kenaikan suku bunga.

Di sisi lain, Yen juga menguat terhadap Euro, dengan pair EUR/JPY yang melorot 0.25% ke angka 137.82, mendekati level rendah empat bulan di angka 137.71 pada akhir pekan lalu.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE