Menu

Yen Menguat Versus Dolar AS Jelang Kebijakan BOJ

SFN

Yen mencapai perolehan tiga hari versus Euro di tengah spekulasi bahwa BOJ masih belum memutuskan untuk menambah stimulus dalam rapat kebijakannya pekan ini. Ayunan harga Yen terhadap Dolar diekspektasikan masih akan mendekati rekor rendah sebelum Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda menyampaikan pidatonya.

Yen mencapai perolehan tiga hari versus Euro di tengah spekulasi bahwa BOJ masih belum memutuskan untuk menambah stimulus dalam rapat kebijakannya pekan ini. Ayunan harga Yen terhadap Dolar diekspektasikan masih akan mendekati rekor rendah sebelum Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda menyampaikan pidatonya terkait keputusan BOJ pada tanggal 13 Juni mendatang.


BOJ telah membeli obligasi pemerintah sebanyak 7 triliun Yen dalam sebulan sejak bulan April 2013 sebagai stimulus, yanag cenderung melemahkan Yen.

"Yen akan melakukan pergerakan besar apabila BOJ mengambil tindakan yang signifikan," demikian ungkap Masato Yanagiya dari Sumitomo Mitsui Banking Corp. Yanagiya menambahkan bahwa tidak banyak hal yang diekspetasikan dalam pertemuan pekan ini.

Mata uang Jepang menambah 0.2 persen penguatan menjadi 138.45 per Euro pada pukul 10:42 pagi di Tokyo setelah kemajuan 0.9 persen yang terjadi dalam tiga sesi terakhir. Yen tak mengalami perubahan signifikan terhadap Dolar AS yaitu di kisaran 102.35 per Dolar dari kemarin, ketika mata uang Jepang tersebut naik 0.2 persen.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE