Menu

ZEW Jerman Mengecewakan, Euro Tertekan

SFN

Euro tertekan menurun terhadap Dolar AS Selasa (14/7) sore hari ini terbebani oleh rilisnya data sentimen ekonomi Jerman yang terbilang mengecewakan. EUR/USD menyentuh angka 1.3596 selama sesi perdagangan Eropa, level terendah pair tersebut sejak tanggal 11 Juli.

Euro tertekan menurun terhadap Dolar AS Selasa (14/7) sore hari ini terbebani oleh rilisnya data sentimen ekonomi Jerman yang terbilang mengecewakan. EUR/USD menyentuh angka 1.3596 selama sesi perdagangan Eropa, level terendah pair tersebut sejak tanggal 11 Juli. Pair tersebut kemudian terkonsolidasi pada 1.3596, menurun sebanyak 0.17%.


ZEW Institute melaporkan bahwa sentimen ekonomi Jerman (ZEW) anjlok ke level rendah 19 bulan di angka 27.1 pada bulan Juli. Bulan sebelumnya, ZEW Jerman mencapai 29.8 dan ekspektasinya menurun hingga 28.0. Untuk Zona Euro secara keseluruhan, indeks sentimen ekonomi ZEW meningkat hingga 61.8 dari 53.5 pada bulan Juni. Perolehan tersebut berada di bawah ekspektasi analis yakni di angka 62.3.

Di sisi lain, EUR/GBP juga menunjukkan penurunan sebanyakk 0.51% ke posisi 0.7931. Pada waktu yang sama hari ini, ONS melaporkan bahwa indeks harga konsumen Inggris untuk bulan Juni melesat hingga 1.9%, hampir menyentuh target BOE di kisaran 2%.

Lebih lanjut, testimoni Presiden The Fed pada Kamis mendatang serta laporan mengenai data penjualan retail AS malam nanti juga tengah dinantikan oleh para investor.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE