Profil dan Review Broker GKInvest

Withdrawal
Eksekusi Order
Metode Pembayaran

Broker GKInvest merupakan salah satu pialang forex Indonesia terkemuka yang telah berdiri sejak 2005 dan teregulasi Bappebti. Perusahaan yang dahulu bernama PT Megah Tama Berjangka ini kini telah bertransformasi dengan brand dan manajemen baru di bawah naungan PT Global Kapital Investama Berjangka.

Broker GKInvest

Sebagai pialang forex Indonesia, GKInvest unggul dalam penyediaan fitur trading yang mampu bersaing dengan kualitas internasional, tetapi dijamin oleh kelengkapan regulasi nasional. Diantara lisensi dan izin usaha yang telah dikantongi GKInvest adalah:

  • Izin Usaha Pialang Berjangka No. 824/BAPPEBTI/SI/II/2005
  • Persetujuan Peserta SPA 1218/BAPPEBTI/SP/5/2007
  • Anggota Bursa Berjangka Jakarta (JFX) SPAB-103/BBJ/12/04
  • Anggota Kliring Berjangka Indonesia (IDCH) 54/AK-KBI/I/2007
  • Anggota Bursa Komoditi & Derivatif Indonesia (ICDX) 057/SPKB/ICDX/Dir/XII/2011
  • Anggota Indonesia Clearing House (ICH) 037/SPKK/ISI-MTB/II/2002

Aneka ijin tersebut menunjukkan bahwa legalitas GKInvest sepenuhnya diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), serta merupakan anggota resmi Bursa Berjangka di Indonesia, JFX, ICDX, IDCH dan ICH. Selain itu, sesuai dengan aturan UU No.10/2011 dan Bappebti, dana klien disimpan dalam rekening bank terpisah yang ditunjuk sebagai Bank Kustodian oleh Bappebti (Segregated Account).


Informasi Umum Tentang Broker GKInvest

GKInvest
PT Global Kapital Investama Berjangka
Multivision Tower Lt. 20, Jl. Kuningan Mulia Lot 9B - Jakarta Selatan 12980
2005
BCA atau bank lokal Indonesia mana saja.
Tersedia
Live Chat, E-mail, Telepon.
Indonesia

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Spesifikasi Trading Di Broker GKInvest

Market Execution
Metatrader5, Web Platform, dan Mobile
Forex, Indeks Saham, Oil, Gold, Dan Silver.
Floating mulai dari 1.6 pips (Forex), 0.26 (Gold), 0.033 (Silver), dan 0.05 (Oil).
$200
Hingga 1:100.
0.1
Rebate Biaya Komisi $2 Per Lot.
Boleh.
Boleh.
Boleh. Tersedia Juga VPS Untuk Trading 24 Jam Nonstop.

Review Broker GKInvest

Diantara pialang forex Indonesia lainnya, broker GKInvest menampilkan citra layanan berkelas internasional. Fitur-fiturnya canggih dan tak kalah dari broker dunia, seperti VPS, analisa harian dari Trading Central, dan MT5 Booster yang memungkinkan trading layaknya trader profesional.

Sementara itu, jaminan regulasinya di Indonesia pun komplit, disertai dengan sejarah panjang melayani trader selama lebih dari satu dekade. Minimal deposit yang rendah dan kemudahan deposit/withdrawal pun menjadikan broker ini sebuah alternatif menarik bagi trader pemula maupun berpengalaman. Khususnya bagi pengguna Expert Advisor (Robot Trading), maka GKInvest patut dijadikan salah satu pilihan.

Sayangnya, broker ini melarang penggunaan Scalping, sehingga apabila Anda termasuk trader pengguna strategi High-Frequency seperti itu maka kondisi trading di GKInvest akan kurang akomodatif.


Masih Tentang Broker GKInvest


kmren ada teman saya bilang klo GKInvest ada produk luarnya, namanya GKFX Prime. Menurut info dia sih lebih bagus produknya, spread lebih rendah, platform copy trader para master jadi yang mau belajar kayak saya jadi lebih mudah...trus katanya ada webinar sama seminar gratis tiap minggu..jadi pengen nyobain

Selengkapnya


Umar
Batasan scalping di GKinvest itu patokannya seperti apa? Apa setiap posisi yang ditahan kurang dari 1 hari termasuk scalping? Atau TP dan SL nya tidak boleh terlalu dekat?
Rizky
biasanya broker lokal emang tidak merekomendasikan scalping, soalnya kalau dipikir dengan biaya spread plus komisi/lot yang tinggi, kalo dibuat scalping dapet profitnya ga seberapa udah kepotong biaya tradingnya terus. Nah itu dia alasan praktisnya, jadi mending dibuat swing trading
Raka
atau day trading juga masih bisa kalau mau, yang penting sih gimana caranya manage keuntungan tiap posisi supaya bisa imbal balik setimpal dari biaya trading yang relatif tinggi tersebut.
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Umar,
Batasan scalping di GKInvest dibawah 2 menit close posisi termasuk scalping. Untuk TP dan SL di perbolehkan dekat.
Regards,Yuli eni (GKInvest)
Rizal
server VPSnya gratis yah? atau ada syaratnya? 
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Rizal,
Untuk menggunakan fasilitas VPS secara gratis di GKInvest minimal deposit awal sebesar $2,500dan transaksi minimal 15 lot per bulan.

Adapun Fitur Utama VPS kami adalah:1. Lokasi Server LONDON2. Latency < 1 ms3. RAM 1 GB4. CPU 15. Disk space 50 GB6. Bandwidth Unlimited7. Available Platforms MT4<

Regards, Yuli eni (GKInvest)
Ida
Minimum depositnya USD 200? itu bayarnya pake US dollar beneran atau bisa pake rupiah? Masalahnya kalo pake rupiah kan ratenya terus berubah tiap hari.
Broforce
setahu ane, meskipun tulisannya minimal USD 200, tapi tetap saja broker lokal pasti siap menerima transfer dana dalam rupiah. ya jelas lah, namanya juga broker lokal. Nah msalah ratenya berubah tiap hari, itu bergantung kebijakan masing2 broker, ada yang menetapkan fixed rate atau floating rate (berubah terus).
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Ida,
GKInvest memiliki 2 rekening, yaitu:
1. Rekening Fix rate, terdiri dari:  - $1 = Rp 10,000  - $1 = Rp 12,000
2. Floating rate / rekening USD (lebih menyarankan jika nasabah memiliki rek dollar di bank lokal).
Minimum deposit di GKInvest sebesar USD 200 atau Rp 2,000,000 dengan asumsi memilih fix rate $1= Rp 10,000

Regards
Talib
YULI ENI ,apakah di gxinvest setiap kali open posisi kena komisi seperti spread?
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Talib,
GKinvest untuk biaya komisi langsung tercantum $0.2/0.1 lot (settle). Untuk spread seperti biasanya semua broker pasti ada. Spread GKInvest floating mulai 1.6 pips. Untuk komisi bisa diajukan untuk di rebate kembali ke pada equity nasabah.
Regards
Ramdan
sy mau buka demo akun tapi ga bisa, knp?
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Ramdan,

Langkah-langkah pembukaan demo akun di GKInvest:
1. Buka link di gkinvest.co.id
2. klik menu akun demo
3. isi data nama, telp dan email dengan benar.
4. GKInvest akan mengirimkan email konfirmasi pengaktifan demo akun yang berisi link konfirmasi dan download MT4
5. anda harus klik link konfirmasi di email yang anda daftarkan di awal (bila tidak di temukan di inbox, coba cek di folder spam email anda)6. setelah klik link konfirmasi di email, maka GKInvest akan memberikan balasan email ke-2 yang berisi no akun demo, pasword demo, username untuk masuk ke client area (mygkinvest).

Semoga langkah diatas dapat membantu untuk bisa buka akun demo di GKInvest.
Prasetyo
kalau GKInvest itu, server 1 nya berlokasi dmn ya?
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Prasetyo Hartanto,
GKInvest dalam hal order harga di lempar ke pedagang PT. Halim Mitradana International, sehingga lokasi penempatan server sepenuhnya di tangan pedagang tersebut untuk penempatan dan pengelolaannya.
salam trading
Yuli eni
Yohanes
Gkinvest DD atau NDD?
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Yohanes,
GKInvest adalah broker  STP (Straight Through Processing) yang melempar ordernya ke pedagang yaitu PT. Halim Mitradana International. Dalam hal ini, GKInvest termasuk broker NDD (non dealing desk)
Regards,
Yuli eni (GKInvest)
Andika
Daftar dimana. Deposit awal berapa..? Mohon infonya...
Yuli Eni (gkinvest)
Dear Andika,
Untuk Daftar akun silahkan klil link ini: buka akun demo
isi nama, no telp dan alamat email yang benar.kemudian cek email yang Anda daftarkan dan klik link konfirmasi di email tersebut.

Secepatnya, sales representatif kami akan membantu anda untuk melanjutkan proses deposit.
Untuk deposit awal di GKInvest minimal $200 atau Rp 2.000.000,- 
Regrads,
Yuli Eni (GKInvest)
Sahruddin
Ini broker GKinvest kan sudah di bawah pengawasan Bappebti, jadi kalau nanti kita deposit dan withdrawal lewat bank lokal sudah pasti lancar kan yah?
Yuli Eni (gkinvest)
Hallo,
Untuk withdrawal dan Deposit mengunakan bank lokal dipastikan lancar. Selain lancar dana kita masuk dalam segregated account yang diawasi pemerintah dan terpisah dari rekening operasiaonal kantor.
Regards,
Tyrande
ada akun tipe VIP di gkinvest? kalau ada berapa min. depositnya? ada juga fund manager dedicated-nya juga?
Yuli Eni (gkinvest)
Hallo,
Di GKInvest belum ada tipe akun VIP dan tidak ada Fund manager.Namun GKInvest menyediakan edukasi kepada nasabah dan update berita yang kami broadcast melalui bbm di pin: D7E62320. Juga edukasi melalui webinar yang kami adakan setiap kamis atau jumat.
Regards,
Randy
Wah mantap, sekarang broker lokal Indonesia bertambah lagi, itu berarti komisi dan spreadnya bisa kompetitif lagi dong. Sampai sejauh ini sih saya periksa-periksa memang komisinya broker lokal gkinvest termasuk salah satu yang paling rendah di Indonesia. Itu yang saya acungi jempol
Yuli Eni (gkinvest)
Hallo,
Memang saat ini GKInvest meng Klaim bahwa GKInvest adalah broker lokal yang teregulasi pemerintah dengan komisi paling rendah di Indonesia, yaitu $0.2/0.1 lot seatle.
Regards,
Muntahar
boleh scalping nih di akunnya GKinvest? Saya biasanya pake robot scalping sih, tapi ya itu, dipikir2 lagi komisinya cukup besar juga ya kalau buat scalping. 

Btw, itu tipe akunnya apa aja? cuma standard aja?
Yuli Eni (gkinvest)
Hallo Muntahar,
Selain akun standart, kami juga mempunyai akun Mini dengan minimal deposit sebesar $200
Regards,
Iwan
Kantor cabang ada ndak??? klau ada didaerah mana saja..tks
Yuli Eni
Hi Iwan,
Untuk saat ini GKInvest belum membuka cabang di luar Jakarta. namun untuk galery kami punya 2 di daerah Surabaya.

Untuk kedepannya kami sedang mempersiapkan beberapa cabang di luar Jakarta, untuk bisa lebih mendekat ke beberapa nasabah di luar jakarta.
Regards,Yuli Eni (GKInvest)
Kasyim H.
Tolong dong GKinvest adakan juga seminar atau workshop trading forex di wilayah-wilayah ibukota propinsi indonesia, misalnya di Surabaya atau Jogja gitu, biar kita trader bisa belajar langsung dari master-masternya. Terimakasih
Gkinvest
Terima kasih Bapak Kasyim, saran Anda akan kami jadikan sebagai masukan untuk pelaksanaan event edukasi kami berikutnya. Yang pasti kami tidak melupakan trader di daerah dan berusaha menjangkau seluas mungkin, untuk itu kami juga mengadakan webinar setiap minggunya. Untuk informasi dan jadwal silakan kunjungi website kami.

Terima kasih.
Edho
Bagaimana cara mendapatkan servernya, sedang saya sudah download MT4 dari broker lain?
Yudho Gkinvest
Halo Pak Edho,
untuk hal tersebut tidak bisa pak. Bapak harus mendownload MT4 GKInvest. Hal ini karena masing-masing MT4 broker memiliki liquidity provider yang berbeda.
Semoga jawaban kami dapat membantu Anda. Terima kasih.
Cennu
komis brp, pajak ada gk, sama swap? Jd perhitungan call marginnya kan tiap broker beda2...live chat dg gk invet ada gk?
Yudho Gkinvest
Halo Cennu,
untuk komisi yang berlaku adalah $2/lot atau $0.2/0.1 lot.
Jika sebagai pendapatan dari rebate IB ada dikenakan pajak, namun untuk trading atau keuntungan trading tidak.
Ada ketentuan swap yang berlaku. Untuk fasilitas live chat, Anda dapat temukan di website kami.
Terima kasih.
Nanang
Gkinvest Untuk pemakaian mt4 di Android sdh bisa belum..?..kalo sdh ada apa nama brokernya...trims
Yudho Gkinvest
Dear Pak Nanang,
penggunaan di Android sudah bisa, silakan download Metatrader4 di Playstore, kemudian pada pilihan Find Broker silakan ketik GlobalKapitalInvestama-Demo.
Aljunan
apakah GKinvest ada akun syariah? non swap, tanpa bunga
Yudho Gkinvest
Halo Pak Aljunan,

saat ini kami tidak memiliki akun seperti itu. Hanya akun reguler seperti yang disyaratkan oleh BAPPEBTI saja.

Terima kasih.
Nurul
Apakah gkinvest di tegal cabang resmi dari gkinvest pusat??
Yudho Gkinvest
Halo Bu Nurul,
saat ini kami tidak memiliki kantor cabang di Tegal. Mohon berhati-hati pada pihak yang mengatasnamakan GKInvest, terpenting bahwa penyetoran/deposit dana nasabah dilakukan ke Rekening Terpisah yang diawasi pemerintah (dapat dilihat di gkinvest.co.id). Kami himbau untuk tidak menyetorkan dana ke selain rekening terpisah yang resmi.

Jika Anda memiliki informasi atas pihak-pihak yang mengatasnamakan GKInvest mohon dapat menginformasikan pada kami melalui email support@gkinvest.co.id

Terima kasih.
Wysnu
Utk GK Invest tegal memang bukan kantor cabang, tapi kita IB atau refferal atau galeri dr GK Invest Pusat, semua nasabah yg berinvestasi di Galeri GK Invest tegal semua masuk rekening segreated acc....jadi jgn takut, semua dana nasabah aman.
Achmad
Apakah untuk saat ini GKinvest telah memiliki cabang baru di Bandung?
Yudho Gkinvest
Halo Pak Ahmad,
untuk cabang di Bandung sedang dalam proses pak. Namun dengan sistem online bapak dapat mendaftar dari mana saja. Selalu pastikan transfer dilakukan ke Rekening Terpisah (segregated account) kami yang terdaftar dan diawasi oleh pemerintah.

Terima kasih.
Adriansyah
Hanya memastikan saja, apakah benar ada namanya pak Ilham Akbar sbg konsultan market GKinvest. Terimakasih.
Yudho Gkinvest
Halo Pak Adriansyah,

Betul pak, Pak Ilham Akbar bekerja untuk GKInvest. Apakah ada yang dapat kami bantu terkait hal ini?

Terima kasih.
Demye
saya mau bertanya apa GKivest di Bandung suddar ada? dan skarang senang merekrut karyawan?  
Leonardo
Kalau sudah buka akun $200 dan sudah diverfikasi, kalo misalnya kena MC atau malah Stop Out, apa bisa top up nya cuma 20 atau 30 dolar gitu yg fixrate lho mbak...
Yudho Gkinvest
Halo Pak Leonardo,
Untuk pembukaan akun memang disyaratkan minimal $200. Tetapi untuk top up tentunya sesuai dengan kebutuhan transaksi Bapak, jadi tidak ada batas minimal untuk hal ini.

Terima kasih. 
Sugiarto
Kalo gak bisa scalping ya repot juga,kok gak full sih,kalau sudah terugalisi kenapa musti trader gak diperbolehkan scalping,ada ada aja ini broker
Seputarforex
Yth. Sugiarto,
Scalping di GKInvest diperbolehkan. Mohon maaf sebelumnya ada kesalahan tulis dari tim Seputarforex.