Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Cara Menganalisa Pergerakan Kurs Mata Uang Menggunakan Siklus Intermarket

Ekonomi

17 Sep 2013

Mas saya mau tanya tentang bagaimana cara menganalisa pergerakan Kurs mata uang dengan menggunakan Siklus Intermarket.thanks

17 Sep 2013

Menganalisa pergerakan Kurs mata uang dengan Silkus Intermarket, melibatkan banyak intrumen.

Sekedar gambaran, saat ini anda melakukan trade hanya di instrumen EUR/USD. namun karena anda ingin menganalisa EUR/USD dengan siklus Intermarket, maka anda harus mengamati pula instrumen lainnya, seperti :
JPY/USD
GBP/USD
dan beberapa mata uang lainnya. Lalu
Harga emas
(baik yang XAU/USD, XAU/EUR dan yang lainnya)
saham-saham tertentu
Harga Obligasi
Harga Komoditas
Harga minyak
Harga Indeks
mengamati data-data yang akan dirilis
Dan yang lainnya.

Karena analisa siklus instrumen ini dipandang memiliki korelasi terhadap mata uang tersebut (EUR/USD).

Cukup merepotkan bukan?

Waktu anda bisa-bisa habis didepan kompoter (PC) untuk mengamati pergerakakan berbagai grafik (chart). Komputer anda bisa-bisa Nge-heng, karena banyaknya chart yang dimunculkan. Atau anda perlu memiliki banyak komputer dengan LAN Koneksi (pararel koneksi) dengan tambahan quota koneksi internet, untuk melihat semua pergerakan instrumen (mirip seperti dibursa atau di Warnet).

Ini akan menyita waktu dan membuat anda ragu. Tatkala anda akan mengambil keputusan SELL, karena mandapat informasi lainnya maka keputusan anda akhirnya batal, dan seterusnya. Sehingga anda terkecoh oleh pikiran anda sendiri. Yang harusnya profit, karena ragu atau gamang, akhirnya anda tidak melakukan trade atau justru loss.

Satu Instrumen (EUR/USD) butuh data banyak. Bagaimana jika anda trade dibeberapa kurs mata uang?

Menurut hemat kami, sebaiknya permudah saja.
Jika anda trade diinstrumen EUR/USD, lihat saja jadwal yang akan dirilis di sesi Eropa dan Amerika. Pilih sistem yang simpel dan  mudah dipahami. Kecuali jika anda adalah seorang analisa pasar global, atau anda bekerja dibursa global, maka anda membutuhkan banyak media dan informasi untuk hal tersebut.

Thanks.



05 Jan 2016
kalau terkesan ribet kenapa cara ini banyak dibahas di artikel & forum2 ya? dilihat dari teorinya analisa intermarket sepertinya oke. bagi yang tertarik analisa ini justru mengasikkan. nah kenyataannya sendiri, apa intermarket ini sudah banyak yang menerapkan atau hanya banyak dibahas saja tapi contoh penerapan rilnya kurang? kalau menurut sya sepertinya intermarket ini sudah banyak digunakan tapi sebagai analisa tambahan aja bukan yang utama. betul tdk masta?
06 Jan 2016

Untuk Andre Kalem

Bagi trader pro yang bermodal besar dan tidak hanya satu instrumen yang ia jual belikan, kemudian institusi atau lembaga keuangan Bursa / pasar modal dan keuangan, analisa Siklus Intermarket, bisa diaanggap hal yang penting bahkan memang diperlukan. anda bisa melihat di ruang yeng mereka tempati, penuh dengan layar monitor ditambah fasilitas lainnya.

Memang analisa siklus ini banyak dibahas, namun tidak semua trader yang menggunakannya, Yang diuraikan diatas adalah buat trader yang retail/kecil, yang saat BUY/SELL masih terhinggapi ketakutan dan keserakahan.

Thanks.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Ekonomi

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah EUR dapat mengimbangi USD sebagai mata uang paling konv... Wayfquy Asdrianti 5 4686 22 Mar 2013
Cara menganalisa pergerakan kurs mata uang menggunakan siklus ... Surya 3 4679 17 Sep 2013
Dampak negatif suku bunga rendah? Dodi Bonvis 3 2476 14 Apr 2015
tanya mengenai Suku bunga? Ira 3 306 29 Mar 2019
Berapa persen inflasi yang diinginkan suatu negara setiap tahu... Herry 2 32050 09 Feb 2012
Popularitas sistem nilai tukar mengambang? Caroline 2 16955 08 Okt 2015