Mencontoh Metode Robot Tanpa SL

Sistem Trading

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

01 Jun 2012

Salam Pak, Saya mau tanya gimana menurut bapak apakah Saya salah apabila mengunakan cara manual tapi mencontoh metode robot dimana melipat-lipat harga pasang (tidak mengunakan stop loss) mohon sarannya ya.

01 Jun 2012

Hal ini mungkin tergantung dari kebijakan broker yang bapak pakai. Apakah melarang atau tidak sistem yang bapak gunakan. Ada broker yang kadang melarang sistem trade tertentu. Semisal melarang hedging atau scalping atau melarang menggunakan robot. Silahkan bapak gunakan saja sistem tersebut. Jika tidak di cancel oleh broker berarti boleh.

Thanks

21 Jul 2016
Waduh apa harus nunggu sampe dicancel broker baru tau itu cara tradingnya dilarang? Kalau bisa sebelum trading kita sudah tau strategi2 apa saja yang dilarang sama broker, jadi nggak daftar dari awal dan buang2 waktu dan tenaga. Kalau hedging dan scalping saya masih sering jumpa broker yang melarang, tapi kalau robot apa masih ada broker yang tdk berkenan? Mengingat minat untuk trading otomatis sngt besar & terus tumbuh...
21 Jul 2016

Untuk Rosya..

Di masa lalu, ada broker - broker yang melarang penggunaan EA atau logic-logic tertentu. Sebut saja FXPRO. Atau anda bisa googling mengenai broker yang kontra dengan EA.

Thanks.

19 Sep 2019

@charles: mungkin metode yang dimaksud dengan melipat-lipat harga pasang (tidak menggunakan stoploss) adalah metode martingale. Metode ini adalah strategi yang berbahaya karena resiko terburuk MC akan selalu menunggu akun trading kita. Logika dari metode ini adalah menambahkan posisi baru ketika posisi lama sedang loss dengan lot dua kali dari lot posisi pertama.

Tentu ada plus dan minusnya. Plusnya adalah apabila harga sesuai trading plan kita maka loss yang ada sebelumnya dapat kembali dengan cepat. Sedangkan minusnya apabila ternyata harga tidak berhasil berbalik dulu maka akun akan terus floating loss hingga modal di dalam tidak cukup untuk membuka posisi baru lagi dan pada akhirnya akan MC.

Melihat plus dan minusnya di atas, maka metode ini tidak boleh digunakan apabila ingin sukses trading jangka panjang. Tidak seimbang antara resiko dan hasil dimana kalau profit kita hanya mendapatkan sekian persen dari modal, tetapi ketika loss akun bisa terancam MC (Margin Call).

Kategori Sistem Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
EMA Paling Baik Digunakan? Sandra 10 3846 03 Sep 2014
Management Modal Untuk Trading Forex? Supriono 8 2414 06 Apr 2012
Trading system di satu pair? Gunawan 8 1656 26 Okt 2017
Pair Untuk Day Trading? Feri 7 2140 29 Jul 2016
Dihajar Loss 4 Hari Berturut-turut, Mesti Bagaimana? Ananda 7 1978 25 Feb 2016
Cara Meningkatkan Performa Trading? Alexander Saogie 7 730 01 Agu 2018