Advertisement

iklan

Pertanyaan Tentang TF Fibo

iklan

iklan

Fibonacci

2018
permisi admin saya mau tanya bisa kasi bisa kah melakukan swing Fibo untuk satu candle h1 ke atas..... penting mohon di jawab
2018

@ Sulis wanto:

Bisa saja, tetapi harus ditarik garis horisontal pada level high dan low di candle tersebut supaya level-level Fibo retracement-nya bisa terbaca. Kalau tidak dibantu garis horisontal Anda akan kesulitan membaca level-level Fibo karena menarik garis Fibo-nya secara vertikal. Supaya level-level retracementnya terbaca jelas penarikan garis Fibo-nya harus miring (membentuk sudut).

Berikut ini contohnya pada XAU/USD daily pada tanggal 12 Januari lalu:



Tarik garis Fibo pada level terendah hari itu (swing low) ke level tertinggi hari itu (swing high), karena candle-nya berwarna putih (bullish candle). Kalau warna candlenya hitam (bearish candle) maka tarik dari level tertinggi (swing high) ke level terendahnya (swing low).

Penampakannya memang kurang nyaman untuk melakukan analisa karena candle-nya relatif tidak panjang. Untuk analisa yang lebih nyaman Anda bisa lihat di time frame H1 (tanpa mengubah level Fibo, hanya pindah time frame) sebagai berikut:



Kalau candle-nya relatif panjang seperti pada candle A USD/JPY H4 berikut ini maka level-level retracement-nya akan jelas terbaca.


Kesimpulannya menarik level Fibo pada satu candle di time frame berapapun bisa, tetapi kalau candle-nya relatif penbdek lebih baik dilihat di time frame yang lebih rendah agar pembacaan retracement-nya jelas dan mudah dianalisa.

Kategori Fibonacci

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Menarik Garis Fibonacci Retracement? Musya 14 9095 2017
Cara menentukan swing high dan low untuk menarik garis fibonac... Kosim W.a 4 17410 2014
Menentukan swing high pada penarikan fibonacci retacement? Melvi K 4 5117 2014
Penarikan swing untuk Fibonacci? Krista 4 4531 2017
Fibonacci bagusnya dikombinasikan dengan indikator apa? Ahmad 3 5254 2015
Menarik garis fibonacci retracement? Angkasa 3 551 10 Feb 2021