Menu

WSKT: Dana Pembebasan Lahan Rp 5 Triliun Dijamin Pemerintah

Nadia

Anak perusahaan Waskita Karya Tbk (WSKT), Waskita Toll Road, berencana untuk membebaskan lahan di enam ruas tol yang dikuasainya secara mayoritas dengan menyiapkan dana sebesar Rp5 Triliun mengantisipasi harga tanah yang makin mahal.

Anak perusahaan Waskita Karya Tbk (WSKT), Waskita Toll Road, berencana untuk membebaskan lahan di enam ruas tol yang dikuasainya secara mayoritas dengan menyiapkan dana sebesar Rp5 Triliun. Harga tanah yang kian mahal kian harinya, membuat Waskita Toll Road terpikir untuk menyediakan dana talangan demi mengendalikan biaya investasi yang bisa naik sewaktu-waktu.


Di samping itu, adanya jaminan dari pemerintah untuk mengembalikan dana talangan pembebasan lahan enam ruas tol dalam tingkat yang tinggi, membuat WSKT makin percaya diri untuk merogoh anggaran dengan jumlah yang tak sedikit itu. Keenam ruas tol itu adalah Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Pasuruan-Probolinggo, Cimanggis-Cibitung, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), dan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Sebagai informasi, ruas tol Pemalang-Batang merupakan ruas tol terbaru yang dikuasai oleh Waskita Toll Road. Pengambil alihan saham dengan porsi 60 persen di PT Pemalang-Batang Toll Road mengantar Waskita Toll Road sebagai pengendali ruas jalan tol sepanjang 39.2 km tersebut.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE