Analisa XAU/USD: Senin, 14 Mei 2018

Dolar melemah setelah laporan inflasi, dan memberi kesempatan pada emas untuk menguat. Berikut analisa XAU/USD untuk selanjutnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas mulai mengakhiri penurunan setelah Dolar melemah karena laporan inflasi AS. Rilis data yang terangkum di bawah ekspektasi tersebut memang mendukung pandangan bahwa Federal Reserve mungkin tidak harus terlalu agresif dalam menaikkan suku bunga tahun ini.

Data terbaru dari CFTC menunjukkan bahwa trader spekulatif di Chicago Mercantile Exchange meningkatkan posisi Net Long mereka di emas menjadi 107,440 kontrak, dari 106,779 selama seminggu sebelumnya.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Senin, 14 Mei

 

 

Meskipun didukung pelemahan Dolar di sisi fundamental, secara teknikal (dengan analisa range), Emas diperkirakan akan melemah hingga 1312.34 dulu sebelum kembali naik.

 

Trading Plan

Buy Limit: 1312.34
Take Profit
: 1319.03
Stop Loss
: 1309.41

 

Analisa Teknikal dibuat dengan mengambil posisi Pending Order Buy Limit. Stop Loss bisa dilepas, karena setelah ada penurunan, ada potensi kenaikan. Perhatikan satuan lot untuk memperhitungkan risk-nya.

Arsip Analisa By : Rachmat

Bagaimana reaksi Anda tentang ini?

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Nanasyw
Ditunggu analisanya yg selalu tepat dan mudah dimengerti