Benarkah Daya Tarik Emas Mulai Memudar?

287940

Daya tarik emas sedikit memudar, dan diperkirakan masih akan bergerak bearish dalam jangka pendek.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Menguatnya US Dollar yang ditopang oleh ketidakpastian seputar Brexit serta negosiasi perdagangan antara AS dengan China, membuat daya tarik emas sedikit memudar dalam jangka pendek.

Dari Brexit, PM Inggris Theresa May menyatakan bersedia mundur jika parlemen menyetujui rencana Brexit-nya yang telah dua kali ditolak oleh parlemen. Mengenai hal tersebut, beberapa media memperkirakan bahwa May akan kembali mengajukan rencana Brexit-nya ke parlemen dalam beberapa hari mendatang, meskipun dirinya secara terbuka telah menyatakan tidak memiliki dukungan untuk kembali mengajukan rencananya tersebut.

Inggris saat ini setidaknya memiliki waktu hingga 12 April untuk mencapai konsensus mengenai Brexit, yang juga perlu diratifikasi oleh Uni Eropa. Akan tetapi, jika kesepakatan Brexit terus mengalami kebuntuan, maka Inggris akan dapat mengajukan penundaan yang berkepanjangan, ataupun keluar dari Uni Eropa tanpa adanya sebuah kesepakatan.

Investor juga saat ini terus memperhatikan lebih lanjut mengenai perkembangan pembicaraan perdagangan antara AS dan China, yang dijadwalkan akan dimulai pada hari ini di Beijing.

 

Analisa Teknikal

Daya Tarik Emas Mulai

Pergerakan harga emas hingga saat penulisan masih tertahan di sekitar area Resistance 1312.27, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak Bearish dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1312.27
  • Take Profit: 1305.25
  • Stop Loss: 1316.40
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.