Advertisement

iklan

Emas Berupaya Naik Mendekati Level Tertinggi 6 Bulan

Harga emas berpotensi menguat dalam jangka pendek, seiring dengan adanya katalis negatif dari The Fed yang membebani pergerakan US Dollar

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga Emas kembali diperdagangkan menguat pada hari Jumat (11 Januari), di tengah melemahnya US Dollar yang tertekan oleh ekspektasi bahwa The Fed akan menghentikan laju pengetatan moneternya jika ekonomi AS melambat pada tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan pada malam hari tadi, Ketua The Fed Jerome Powell menyatakan bahwa bank sentral AS akan bersabar terkait langkah-langkah kebijakan moneternya.

Meskipun demikian, kekhawatiran investor sedikit diredam oleh katalis positif dari negosiasi perdagangan antara AS-China, yang dilaporkan terus mengindikasikan perkembangan positif. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Wakil PM China Liu He diperkirakan akan mengunjungi AS pada bulan Januari ini, untuk kembali bertemu dengan delegasi perdagangan AS.

 

Analisa Teknikal

Emas Kembali Berusaha Mendekati Level

Harga emas kembali diperdagangkan rebound ke atas level 1292 yang juga merupakan level resistance-nya. Pergerakan harga dalam jangka pendek diperkirakan masih akan menguat, terutama jika harga berhasil menembus level resistance 1292.48.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1292.48 (Buka posisi Buy setelah harga close di atas 1292.48)
  • Take Profit: 1297.38
  • Stop Loss: 1289.48


Catatan Penting:

Waspadai pergerakan harga Emas jika berbalik turun dan berhasil menembus level support 1280.49, karena ada potensi harga berubah menjadi bearish. Untuk skenario ini, entry Sell bisa ditempatkan di sekitar level 1280.49, Take Profit di 1275.58, dan Stop Loss di 1283.48.

Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.


Margaret
Pumpung hrga emas naik apa baiknya tabungan emas dipegadaian di jual sj ya .. Mohon infonya.. TerimaksTer sebwlumnya... 😇
Achmad
Terserah enaknya gmn gan. Silahkan dipertimbangkan masak2