Emas Menguat Seiring Memudarnya Optimisme Dagang AS-China

290550

Karena belum menyelesaikan akar masalah transfer teknologi, dampak kesepakatan fase pertama AS-China tak bertahan lama. Berikut analisa selengkapnya untuk XAU/USD.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Harga emas kembali memulai kenaikan pasca surutnya minat risiko pasar. Optimisme terhadap hubungan dagang AS-China yang dipicu oleh kesepakatan fase pertama di akhir pekan lalu mulai reda, karena belum ada detail yang menjanjikan meski AS dan China sama-sama sepakat untuk mengendurkan tensi dagang lewat pengunduran jadwal kenaikan tarif impor dan lebih banyak pembelian produk agri.

 

Teknikal Emas

Berdasarkan analisa pola range pada time frame M30, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1478.03-1507.37. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1497.37, Take Profit: 1507.37
  • Sell Stop (OP 2): 1488.03, Take Profit: 1478.03
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.