Minyak Memantul Di 41.05

253553

Minyak berhasil turun setelah sinyal sell pada analisa sebelumnya tereksekusi, kini USDX diprediksikan masih akan melemah dikarenakan koreksi yang belumn sempurnna sehingga mempengaruhi harga minyak untuk terus menguat dan buy dapat dibuka pada trend minornya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar memantul di EMA mingguan seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya, kini harga naik dan hampir menuju level tertinggi trend bulanan. Hingga penutupan pasar, harga belum sampai menyentuh level tertinggi, karena pijakan bullish hanya pada EMA mingguan, padahal EMA mingguan sendiri berada di atas level keseimbangan 98.04 yang merupakan batas normal yang selazimnya menjadi akhir dari koreksi. Karenanya, harga diprediksikan mengalami bullish lemah. Dengan kondisi tersebut, harga masih dapat terkoreksi hingga level keseimbangan 98.04 dan membentuk bearish sebagai wujud dari koreksi tersebut.
  2. Dengan pelemahan USDX, maka USD diartikan sedang melemah sehingga mempengaruhi harga minyak ke arah bullish dan buy dapat dibuka pada level-level acuan yang terbentuk pada trendminornya.

Minyak Memantul Di
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak turun setelah menyentuh 41.98 yang merupakan sinyal sell pada analisa sebelumnya. Kini  keadaan USDX diprediksikan akan mengalami pelemahan, sehingga sebagai antisipasi sell tersebut harus segera ditutup. Dengan acuan prediksi USD yang akan melemah juga, keadaan harga minyak yang baru saja menyentuh level kuat 41.05 maka buy dapat dibuka jika harga menyentuh level SD1(41.70) dan juga level selanjutnya yaitu level keseimbangan 41.21. Harga diprediksikan akan naik hingga menyentuh level keseimbangan 44.34 yang merupakan level kuat yang berada di atas harga, sehingga disamping trader memasang SL plus take profit diletakkan pada 44.34 dengan stop loss pada level 40.22.
  2. Rekomendasi buy  jika harga menyentuh level SD1(41.70) dan 41.21, dengan stop loss pada level 40.22 dan take profit pada level 44.34.

Minyak Memantul Di
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 59.07 2.38%
Crude Oil WTI 53.37 2.43%
14 Oktober 2019 20:35 Selengkapnya