Advertisement

iklan

Pasar Khawatirkan Dampak Corona, Emas Bertahan Di Zona Hijau

Serangkaian kekhawatiran atas dampak virus Corona terhadap ekonomi global mendorong investor untuk terus melakukan aksi beli pada emas.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas cenderung stabil di atas level psikologis $1,600 menyusul belum meredanya kekhawatiran pelaku pasar akan dampak virus Corona bagi pertumbuhan ekonomi global.

Laporan terbaru dari The Fed mengungkapkan bahwa epidemi virus Corona mulai membebani sentimen bisnis di negeri Paman Sam tersebut, bahkan ketika perekonomian tengah tumbuh dengan kecepatan moderat dalam beberapa minggu terakhir.

Managing Director IMF pun menyatakan bahwa penyebaran virus Corona secara global telah menghancurkan harapan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat tahun ini. Selain itu, Corona juga dianggap dapat menahan kenaikan output global tahun ini ke laju paling lambat sejak krisis keuangan 2008-2009 silam.

 

Analisa Teknikal

Pasar Khawatirkan Dampak Corona, Emas

Meski bergerak sideways, tetapi emas bertahan di atas level psikologis $1,600. Tren harga emas saat ini tengah memasuki fase koreksi dan mencoba menguji area Support 1635.50-1631.00. Terlepas dari hal tersebut, emas diperkirakan masih berpeluang naik ke sekitar level 1649.00 dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1631.00-1635.50
  • Take Profit: 1649.00
  • Stop Loss: 1622.00
Arsip Analisa By : Rama Anandhita
292228

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.