Proyeksi Emas Di Tengah Penantian Pasar Terhadap Hasil Diskusi AS-China

290500

Emas melemah karena menguatnya optimisme pasar terhadap pertemuan dagang AS-China. Namun, masih ada potensi kenaikan jika hasil diskusi tersebut meleset dari dugaan.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Harga emas melemah seiring dimulainya perundingan dagang AS-China. Pasar terus menanti hasil pertemuan tersebut dengan optimisme tinggi terhadap kemajuan yang signifikan. Delegasi China adalah Wakil Perdana Menteri Liu He, sementara AS akan diwakili oleh Robert Lighthizer. Negosiasi ini akan berlangsung selama 2 hari.

Sebelumnya, sentimen risiko pasar dilonjakkan oleh laporan yang menyebutkan bahwa Liu He bersedia membuat kesepakatan parsial. Namun, hal ini bisa jadi tak bertahan lama jika hasil pertemuan AS-China tidak menunjukkan sinyal kesepakatan tersebut.

 

Teknikal Emas

Berdasarkan analisa pola range pada time frame H1, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1477.42-1507.93. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

  • Buy Stop (OP 1): 1497.93, Take Profit: 1507.93
  • Sell Stop (OP 2): 1487.42, Take Profit: 1477.42
  • Stop Loss: Dikondisikan

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.