Advertisement

iklan

Rencana Trading XAU/USD: Kamis, 11 Oktober 2018

285682

Emas menguat, tapi masih akan tersandung oleh ekspektasi kenaikan suku Bunga The Fed. Berikut analisa untuk XAU/USD.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Info Pasar

Emas kembali menguat setelah IMF menurunkan prakiraannya untuk pertumbuhan ekonomi global tahun ini dan berikutnya. Hal itu disebabkan oleh perang dagang AS-Cina dan ketidakstabilan di pasar negara berkembang.

Akan tetapi, kenaikan suku bunga AS di akhir tahun akan menjadi kabar buruk untuk emas. Saat ini, pasar sudah lebih memilih obligasi AS karena alasan tersebut. Dari rilis data ekonomi, inflasi produsen AS menunjukkan kenaikan di bulan September 2018. Inflasi produsen berpengaruh pada CPI (inflasi konsumen), yang merupakan salah satu bahan pertimbangan The Fed dalam menaikkan suku bunga. Dengan demikian, inflasi produsen yang positif secara tak langsung semakin memperkuat harapan Fed Hike di akhir tahun ini.

 

Analisa Teknikal

Rencana Trading

Hari ini, XAU/USD dibuka pada harga 1194.13. Rencana trading menempatkan Pending Order pada level High Low di Time Frame H1.

Trading Plan

  • Buy Limit (OP 1): 1185.35, Take Profit 1190.35
  • Buy Stop (OP 2): 1196.17, Take Profit 1201.17
  • Stop Loss: dikondisikan.
Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.