OctaFx

iklan

Spekulasi Fed Rate Cut Mereda, Emas Dibayangi Aksi Jual

288371

Setelah The Fed berhasil meredam spekulasi mengenai pemangkasan suku bunga, pergerakan harga emas semakin tertekan ke sekitar level terendah 4 bulan.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas semakin terpuruk, dan kembali diperdagangkan ke sekitar level terendah 4 bulan setelah The Fed pada Kamis (02/Mei) dini hari kemarin mempertahankan suku bunga acuannya seperti yang telah diperkirakan pasar. Perhatian investor tertuju kepada pernyataan The Fed yang menyatakan bahwa pihaknya tidak melihat alasan yang kuat untuk mempertimbangkan penurunan suku bunga dalam waktu dekat, sembari mengutip meningkatnya lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Pernyataan terbaru dari The Fed tersebut bertentangan dengan keinginan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang telah berulangkali meminta The Fed untuk memangkas suku bunga demi membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan keuntungan di pasar saham.

 

Analisa Teknikal

Emas Dibayangi Aksi Jual Pasca

Sempat diperdagangkan hingga ke sekitar level terendah 4 bulan, pergerakan harga emas di awal sesi Asia hari ini naik ke sekitar level Resistance 1271.65. Akan tetapi, pergerakan emas yang secara umum masih berada pada tren bearish, berpotensi membuat harga kembali melanjutkan tren bearish-nya.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1271.65
  • Take Profit: 1265.25
  • Stop Loss: 1276.98

 

Skenario Alternatif

  • Entry Buy: 1276.98 (Konfirmasi entry Buy jika harga berhasil Close di atas 1276.98).
  • Take Profit: 1283.38
  • Stop Loss: 1271.65
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.