Trump Sampaikan Pernyataan Positif, Investor Berbalik Jual Emas

290280

Harga emas diperkirakan akan bergerak turun setelah Trump memberikan secercah harapan terhadap hubungan AS-China.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas diperdagangkan melemah hingga mendekati level $1,500. Kondisi ini merupakan respon atas pernyataan Presiden AS, Donald Trump, perihal kesepakatan dagang dengan China yang mungkin bisa tercapai lebih cepat dari perkiraan. Padahal sebelumnya, para pelaku pasar merasa pesimis atas hubungan kedua negara tersebut, mengingat Trump sempat menuduh China telah mencuri kekayaan intelektual dan rahasia perdagangan AS. Kedua negara tersebut dijadwalkan akan melakukan pembicaraan tingkat tinggi dua pekan mendatang.

Di sisi lain, laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa Kongres memulai aksi pemakzulan terhadap Trump tidak banyak berpengaruh terhadap harga emas. Trump dikabarkan telah menekan Ukraina untuk menyelidiki Joe Biden, rivalnya dari partai Demokrat dalam Pilpres AS 2020 mendatang.

 

Analisa Teknikal

Trump Sampaikan Pernyataan Positif,

Cenderung tertahan di sekitar garis SMA 200, harga emas berpotensi untuk melamah lebih lanjut. Pun pada perdagangan sebelumnya, harga diperdagangkan ke bawah area Resistance 1508.64-1514.96.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1508.64
  • Take Profit: 1498.44
  • Stop Loss: 1514.96
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.