OctaFx

iklan

Virus Corona Masih Jadi Sorotan, Emas Kembali Naik

Harga emas mencoba memulai perdagangan awal pekan ini di zona hijau seiring masih adanya kekhawatiran atas virus Corona.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas menguat tipis seiring meningkatnya kekhawatiran akan penyebaran wabah virus Corona serta dampaknya bagi perekonomian global. Meskipun demikian, upaya untuk meredam penyebaran virus Corona ini terus berlanjut. Sebuah tim ahli internasional yang dipimpin oleh WHO berangkat ke Beijing untuk membantu menyelidiki epidemi yang telah menewaskan lebih dari 900 jiwa di China tersebut.

Terlepas dari tren positifnya, harga emas sedikit terbebani oleh menguatnya mata uang Dolar AS ke level tertinggi empat bulan setelah data Non Farm Payroll AS berhasil melampaui ekspektasi.

 

Analisa Teknikal

Virus Corona Masih Jadi Sorotan, Emas

Secara garis besar, tren pergerakan harga emas pada grafik H1 masih bullish. Indikator SMA-20 tampak berada di atas SMA-50. Pergerakan harga emas sejauh ini juga masih bertahan di atas area Support 1569.375-1567.000, mengindikasikan bahwa tren kenaikan harga emas masih berpotensi berlanjut.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1567.000-1569.375
  • Take Profit: 1576.500
  • Stop Loss: 1562.250
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.