OctaFx

iklan

ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali AUDJPY

Ini pertama kalinya dibulan Juli saya menulis jurnal, Index ASX200 sedang bullish. Trend AUD diprediksikan akan semakin bearish, trend JPY diprediksikan akan semakin melemah, maka posisi sell saya ambil dengan lot awal yaitu 0.05

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Salam profit..!!

Ini pertama kalinya dibulan Juli saya menulis jurnal setelah beberapa lama disibukkan dengan kesibukan offline. Untuk selanjutnya mungkin saya akan memperkenalkan teknik yang juga biasa saya pakai, yaitu teknik asuransi, dengan target yang lebih besar, dengan pembukaan balance baru sehingga teknik tersebut nantinya dapat diikuti oleh pembaca dari awal.

Pada jurnal kali ini saya masih menggunakan treknik lama. saya membuka open posisi baru dikarenakan semua open posisi saya sudah clear dan saatnya menambah profit kembali. Untuk pertama kalinya saya akan mereview balance saya apakah sudah konsisten atau belum. Saya rasa cukup aman dengan drawdown yang tidak begitu besar. berikut screenshotnya :


Posisi Akun

Histori transaksi terakhir akun1, akun 2, akun 3:

ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali

Keadaan balance akun 1: (return 1.62 %)

Keadaan balance akun 2: (return 1.18 %)

Keadaan balance akun 3: (return 1.13 %)

ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali

Analisa Trend Mayor

1. Index ASX200 sedang bullish. Hal itu dapat dilihat dari posisi EMA mingguan yang berada di atas EMA bulanan, sehingga trend bulanan masuk dalam kategori bullish. Namun berbeda halnya dengan AUD, seharusnya Index dan mata uang searah namun kali Ini perbedaan arah terjadi. Kebiasaan harga mata uang akan cenderung menang dari index sahamnya, sehingga trend AUD diprediksikan akan semakin bearish. 

ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali

2. Index Nikkei juga mengalami hal yang sama dengan ASX200. Index tersebut juga bergerak berlawanan dari JPY yang sedang melemah. Hal tersebut mengindikasikan adanya anomali antara keduanya, sehingga trend JPY diprediksikan akan semakin melemah.

ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali


Analisa Trend Minor

1. Dengan acuan pada analisa trend mayor yang menyimpulkan adanya peluang turun pada AUD dan JPY maka posisi sell saya ambil dengan lot awal yaitu 0.05 sesuai dengan rumus 2 poin b. Dengan ukuran lot seperti itu balance akan aman.

2. Open posisi saya ambil dengan aturan:

  1. Rumus Lot awal = (balance / 100000)
  2. Rumus Lot jika terjadi floating = (besar floating / target dalam pips/0.91) (0,91 adalah nilai 1 Pips di broker saya untuk 1 lot pair AUDJPY)
  3. Stop loss dihilangkan dan diganti dengan diversifikasi akun untuk memperkecil resiko sistematis atau resiko pasar juga memperbanyak peluang untuk meraih sinyal open posisi muncul pada pair lain.
  4. Modal di pecah menjadi 3 akun (akun 1, akun 2, akun 3)
  5. Besar modal awal per akun minimal 5000 (akun cent/ standart)


ASX200 Dan Nikkei Bullish, Anomali

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.