Episode 23: Divergen Bearish Pada EURUSD Chart 15M

Pada tanggal 2 Oktober, saya menengok pair EURUSD (masih jadi pair favorit saya). Ada divergen bearish pada pair ini di chart 15M, dan harga bergerak menyentuh garis 200EMA. Jelas sekali bahwa trend saat itu sedang bergerak ke bawah (downtrend), sebagaimana bisa Anda lihat jika melihat EURUSD di timeframe yang lebih tinggi.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Hello everyone!
Pada tanggal 2 Oktober, saya menengok pair EURUSD (masih jadi pair favorit saya). Ada divergen bearish pada pair ini di chart 15M, dan harga bergerak menyentuh garis 200EMA. Jelas sekali bahwa trend saat itu sedang bergerak ke bawah (downtrend), sebagaimana bisa Anda lihat jika melihat EURUSD di timeframe yang lebih tinggi. Di timeframe yang lebih tinggi, garis 200EMA bergerak kebawah dan kemiringannya mengarah ke arah yang sama.
 
EURUSD 15M
Ketiga indikator yang saya gunakan menunjukkan divergen bearish. Setup trading yang seperti ini cukup bagus, karena ini terjadi pada pair EURUSD (pair yang major dan liquid) dan karena sebenarnya itu sedang mengikuti trend. Divergen bearish pada chart 15M memberikan sinyal untuk "sell". Oleh karena itu, saya memasuki posisi "sell".

Modal yang tersisa dari 2 Oktober 2013: $AUD 109.33

Trading #40

Tanggal dan waktu trading: Kamis, 2 Oktober 2014
Pair yang digunakan: EURUSD
SL dan TP: 30 pip dan 60 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: sekitar 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Target profit tercapai, + 60pip (+ $AUD 6)

Trading Result
Analisa trading: Telah terbukti bahwa divergen bearish pada chart 15M memberikan sinyal "sell". Jelas sekali bahwa ini adalah downtrend, dan yang harus kita lakukan adalah memasuki posisi "sell". Pada akhirnya, harga bergerak turun sesuai perkiraan dan target profit tercapai!

Saya memperoleh $AUD 6 dari trading kali ini. Sisa modal pada 3 Oktober 2014: $AUD 115.33 .

See you in another trade!
Rico FY
www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.