OctaFx

iklan

Episode 32: Divergen Bearish Pada Chart 30M EURUSD

Pada hari Rabu tanggal 19 November kemarin, saya menengok pair EURUSD. Ternyata ada divergen bearish di chart 30M-nya. Saya langsung bersemangat melihat setup divergen bearish ini. Namun harga ternyata tak bergerak sesuai perkiraan.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Kamis, 20 November 2014
Divergen Bearish Pada Chart 30M EURUSD
 
Hello my friends!
Pada hari Rabu tanggal 19 November kemarin, saya menengok pair EURUSD. Ternyata ada divergen bearish di chart 30M-nya. Saya langsung bersemangat melihat setup divergen bearish ini. Oleh karena itu, saya menunggu hingga harga menembus garis trendline, walaupun mungkin butuh waktu yang cukup lama bagi harga untuk menembus garis tersebut. Mari lihat gambar dibawah ini:

EURUSD 30M
Sebagaimana bisa Anda lihat diatas, pada chart 30M, harga membentuk divergen bearish. MACD dan Stochastic jelas-jelas menunjukkan divergen.

Maka saya menarik garis trendline dan menunggu hingga garis itu ditembus. Tetapi rupanya itu butuh waktu yang sangat lama bagi harga untuk bergerak dan menembus trendline. Saya telah menunggu sejak kemarin, dan kemudian membuka posisi hari ini, segera setelah harga melewati trendline.

Modal yang tersisa dari 14 November 2014: $AUD 136.13 .

Trading #50

Tanggal/waktu trading: Kamis, 20 November 2014
Pair yang digunakan: EURUSD
SL dan TP: 50 pip dan 100 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Saya menutup posisi pada -23pips (- $AUD 2.3)

Trading Result
#Analisa Trading: Saya membuka posisi sore tadi. Saya telah bersiap-siap untuk membuka posisi itu sejak kemarin, sehingga ketika akhirnya hari ini harga menembus trendline dan bahkan membentuk divergen bearish triple, saya langsung membuka posisi sell. Namun harga tidak bergerak sesuai dengan perkiraan saya; nampaknya harga tidak tahu akan bergerak kemana dan mengalami ranging. Saat saya menengok posisi trading saya, ternyata itu dalam keadaan loss. Karena mengetahui bahwa harga tidak bergerak ke arah bawah sesuai prediksi saya, maka saya menutup posisi trading ini untuk mencegah loss yang lebih besar.

Saya rugi $AUD 2.3 dari trading kali ini. Modal yang tersisa pada 20 November 2014: $AUD 133.83.

See you in another trade!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.