Profil Penulis : A Muttaqiena

Alumnus Fakultas Ekonomi yang telah mengenal dunia trading sejak tahun 2011. Seorang News-junkie yang menyukai analisa fundamental, biasa trading forex dan saham menggunakan Moving Averages dan Fibonacci. Kini menulis topik seputar Currency, Stocks, Commodity, dan Personal Finance dalam bentuk berita maupun artikel sembari trading di sela jam kerja.
FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh A Muttaqiena

Sterling anjlok, ditekan oleh data-data ekonomi yang buruk dan rumor bahwa PM May bakal membatalkan voting Brexit yang sedianya dilakukan hari Selasa besok.


Penangkapan CFO Huawei, perusahaan teknologi paling top China, memicu anjloknya minat risiko pasar.


Terdapat sejumlah kejanggalan dalam persetujuan AS-China di ajang KTT G20 kemarin, mengindikasikan kalau perang dagang belum berakhir.


Aksi jual atas saham-saham raksasa di sektor teknologi AS berimbas luas hingga mendorong Dolar AS menguat pesat.


Pelemahan Dolar AS terjadi setelah seorang pejabat The Fed mengungkapkan bahwa kenaikan suku bunga tergantung pada kondisi ekonomi.


Bisakah kita mendapatkan untung 10 kali lipat dari aktivitas trading? Menurut pengalaman Dana Allen, bisa. Saham dan aset finansial lain yang harganya masih rendah, memiliki peluang kenaikan besar yang berpotensi memberikan untung 10 kali lipat atau lebih, jika kita tahu cara memilihnya.


Meski ingin menaikkan suku bunga, tetapi notulen RBA memaparkan sejumlah faktor yang masih membebani dalam jangka pendek. Hal ini turut menekan Dolar Australia, di samping sejumlah faktor lain.


Sengitnya silang pendapat antara Presiden China Xi Jinping dan Wakil Presiden AS Mike Pence membuat APEC gagal mencapai komunike final dan meningkatkan minat atas aset Safe Haven.


Membuka rekening efek di perusahaan sekuritas, alias pialang atau broker saham, merupakan langkah pertama untuk menjadi investor. Berikut ini caranya.


Cara membuka dan menabung deposito di bank sangat mudah, dapat dilakukan dengan cepat asalkan Anda sudah menyiapkan persyaratannya.