Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Adakah News Yang Bisa Memicu Trend Baru?

Analisa Fundamental

09 Okt 2015
Apakah semua news high impact akan menghasilkan noise/pembalikan dalam beberapa menit? adakah news high impact yang menghasilkan trend baru yang berkelanjutan?kalau ada news apa dan di pair apa? thx.
12 Okt 2015

Untuk Jacob

Hal itu bisa saja terjadi, apalagi jika didukung dengan rilis data high Impact yang dirilis dalam waktu bersamaan/waktu yang berdekatan, baik dalam satu negara atau yang berbeda.

Seperti data UK, Zona Euro , data AS dan data yang lainnya. Atau pula kekuatan Seller dan Buyer seimbang. Dalam arti Seller masih optimis dan Buyer pun masih optimis. Dibawah ini anda bisa melihat bukti dari 2 pelaku pasar tersebut, dimana keduanya masih kuat.

 

 

Terkait dengan Trend, Trending Market adalah di mana harga umumnya bergerak dalam satu arah. Bull market trend yang bergerak  ke atas, sementara bear market tren menuju ke bawah. Pasar trending dapat diklasifikasikan seperti itu baik untuk jangka pendek, menengah atau panjang. Dan tertinggi lebih rendah (lower high) dan terendah lebih rendah (lower low) dalam downtrend. Likuiditas sangat penting dalam strategi berbasis trend. Pasangan mata uang yang likuiditas tinggi, lebih banyak gerakan (alias volatilitas) yang bisa kita harapkan.

Untuk news anda bisa melihatnya di kalender forex, sementara untuk mata uang, semua pair berpotensi untuk menghasilkan trend karena satu sama lainnya saling terkait. Semisal EUR/USD terkait dengan EUR/JPY dan seterusnya, termasuk USD dan rival yang lainnya.

Ulasan singkat untuk mendeteksi trend anda bisa disimak disini mendeteksi trend.

Thanks

 

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2416 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2549 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 676 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 1933 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1721 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 674 17 Apr 2018