Advertisement

iklan

Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Cara Backtest Di Beberapa Timeframe

Timeframe

15 Des 2016
master, gmna yh supaya sya bisa backtesting manual dgn bbrapa timeframe, misalnya saya entrynya di TF M15 tapi utk melihat prgerakan harga di TF yg lebih besar(ex: H1). gmna supaya bisa pindah TF?? terimakasih :)
19 Des 2016

@ Gio:
Maaf, pertanyaan Anda agak rancu. Anda mau melakukan backtesting atau trading biasa?

- Backtesting adalah melakukan uji coba pada metode entry dan exit dan dan strategi trading yang sudah ada, untuk mengetahui persentase profit / loss-nya. Backtesting tidak bisa dilakukan secara manual, tetapi otomatis melalui software Metatrader dengan fiturnya strategy tester, tetapi Anda mesti punya histori data yang lengkap, terutama untuk M1 (1 menit). Kalau belum punya bisa download di broker yang menyediakan (misal broker Dukascopy).

- Backtesting tidak bisa dilakukan pada beberapa time frame sekaligus, tetapi hanya pada satu time frame untuk sekali backtest. Kalau pindah time frame mungkin hasilnya akan berbeda. Lihat di strategy tester Metatrader, disitu ditentukan pilihan time frame (periode)-nya. Caranya: masuk ke View - Strategy Tester.

- Kalau ingin pindah time frame untuk mengamati pergerakan harga pada saat Anda trading, cukup diganti periodenya saja. Bisa juga dengan masuk ke Charts - Timeframes - pilih time frame yang diinginkan.

Mungkin maksud Anda ingin menampilkan 2 time frame sekaligus (M15 dan H1) pada satu layar, sehingga bisa melakukan pengamatan dengan mudah dan tidak perlu pindah-pindah time frame.
Kalau itu yang dimaksudkan, Anda bisa menggunakan fitur Tile Windows di platform Metatrader. Anda bisa pilih Tile Horizontally atau Tile Vertically. Caranya: masuk di Window - pilih Tile Horizontally atau Tile Vertically.

Berikut contoh tampilan Tile Vertically dan Tile Horizontally pada EUR/USD M15 dan H1. Anda bisa pilih mana yang lebih nyaman untuk pengamatan:





Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Timeframe