Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

EU Mampu Menembus Harga 12000?

Jurnal Trading

08 Jul 2012

Menurut master,EU mampu menembus harga 12000 ngak untuk bulan ini? matur suwun....

08 Jul 2012

Data data Eropa sbetulnya masih Negatif. Permasalahan yang terjadi di Eropa menyangku masalah

1. Debitur dan  kreditor

Eropa dihadapkan dengan bertambahnya utang pemerintah dan swasta yang banyak diantaranya yang tidak membayar dan menjadi ancaman ketika bertabrakan pada persoalan seberapa besar utang yang akan di-write off dan siapa yang akan bertanggung jawab atas itu. Serta jika kredit macet dihapus, artinya ada pihak yang harus menanggung rugi. Inilah alasan utama hilangnya kepercayaan pada sistem perbankan Eropa.

2. Penghematan dan  pertumbuhan

Eropa sepertinya harus bisa memacu pertumbuhan ekonomi saat melakukan penghematan fiskal. Dimana setiap Negara yang dilanda krisis terus menciutkan anggaran belanja dan agar pendapatan naik, pemerintah harus rela mengorbankan rakyat dengan memungut pajak yang amat menyakitkan.

3. Disiplin dan  solidaritas

Pandangan Jerman pada krisis zona euro sangat sederhana. Pemerintah Eropa Selatan yang memberikan suku bunga tinggi harus dihukum dan harus belajar disiplin. Jerman menginginkan, Eropa Selatan memasukkan aturan-aturan yang ketat dalam memutuskan besaran anggaran. Hal itu bermanfaat untuk menghentikan kecerobohan di masa depan. Namun, aturan yang disertai denda atau penalti mungkin tidak kredibel. Jerman merusak sendiri pakta stabilitas dengan melindungi mereka atas nama solidaritas euro. Tujuannya adalah menjaga euro menjadi mata uang tunggal yang stabil.

4. Masalah Eropa dan Maslah Tiap Negara

Krisis ekonomi negara sebenarnya dibangun di atas kekuatan mata uang, kondisi keuangan yang aman, dan laju ekspor yang kuat. Namun, pemilihan euro sebagai mata uang tunggal Uni Eropa tak semudah skenario awal. Eropa Selatan menyimpulkan, penyatuan tersebut menimbulkan inflasi dan mahalnya biaya hidup di sana.

Sedang rasio EUR/USD masih dalam posisi SELL.

Analisa Pair EURUSD

Thanks

02 Mei 2019

Untuk El Wavi,

Merujuk pada chart monthly pada bulan Juli 2012, kondisi EUR/USD saat itu memang sedang bearish. Sehingga, akan sangat memungkinkan pair ini untuk bergerak melemah menguji level psikologis 1.2000. Namun, kondisi EUR/USD yang saat itu juga sedang dalam keadaan oversold, berpotensi untuk melakukan pergerakan reversal. Perhatikan chart EUR/USD time frame Monthly berikut ini.

EURUSD Monthly

Tampak pada chart diatas harga dalam keadaan bearish. Keadaan bearish tersebut akhirnya berhasil membuat pair ini menguji level psikologis 1.2000 pada bulan Juli 2012 (grey area). Keadaan EUR/USD yang kala itu sedang berada dalam status oversold, akhirnya mampu membuat pair ini bergerak bullish korektif tepat sesaat setelah EUR/USD menguji level 1.2000. EUR/USD terpantau menguat (terkoreksi) pada bulan-bulan berikutnya.

Semoga bisa membantu.

Kategori Jurnal Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Bagaimana Melakukan Evaluasi Trading? Syobirin 7 1674 03 Des 2014
Kenapa Terlalu Sering Margin Call? Dedi 5 1671 25 Agu 2016
Kenapa Trade EURUSD 30 Oktober Tiba-Tiba Terhenti? Ndah 3 1332 31 Okt 2015
tempat menulis jurnal trading? Memed 3 507 28 Jun 2018
Adakah Kemungkinan USD Menguat Dalam Waktu Dekat? Suhendra Sinulingga 2 2551 14 Sep 2012
Berita Negatif, Tapi EURUSD Menurun? Agus Bae 2 1974 20 Jul 2012