Advertisement

iklan

Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

IP Address Untuk Akses Website Berbeda Dengan IP Address Untuk Trading Apakah Melanggar Aturan?

Cara Trading

02 Des 2018

Saya menggunakan PC untuk akses website FBS Karena Saya tidak bisa upload dokumen di website yg di buka di Android, Dan untuk trading Saya menggunakan Android dg alasan cuma Saya saja yang bisa akses andoid tsb, sedangkan PC bisa digunakan siapa saja. Apakah account Saya masuk dalam pelanggaran single IP address? Apakah Saya masih bisa WD? Apakah yang pernah mengalami Hal ini Dan masih bisa WD?

04 Des 2018

@ Helina Gesti Wulandari:

- … Saya tidak bisa upload dokumen di website yg di buka di Android

Bisa Bu. Anda scan terlebih dahulu dokumen tersebut sebagai file gambar (bisa format png atau jpg), kemudian Anda simpan gambar tersebut di smartphone Android. Lalu uploadkan file tersebut pada web FBS yang dibuka di smartphone Android.

- … Apakah account Saya masuk dalam pelanggaran single IP address?

Menurut kami tidak, karena Anda akses melalui smartphone, bukan PC. Tetapi kalau via PC, seharusnya dengan PC yang telah terlacak IP-nya oleh broker tsb (tidak berganti-ganti PC).

- …. Apakah Saya masih bisa WD?

Menurut kami bisa, selama akun Anda tidak bermasalah atau diblokir. Tetapi untuk withdraw tentu ada syarat-syaratnya sesuai dengan ketentuan broker, misalnya apakah bisa withdraw kalau ada posisi yang masih open, dsb.

04 Des 2018

Terimakasih sebelumnya atas respon para senior semua. Saya  selalu menggunakan PC yg sama dg IP address tetap, begitu pull di Android. 


Kebetulan, Hari minggu Saya berhasil kontak/chat dengan customer service FBS, menurut mereka, Hal tersebut termasuk dalam pelanggaran single IP address...padahak saya gunakan PC atas Saran dari Customer Support FBS...

05 Des 2018

@ Helina Gesti Wulandari:

Smartphone Android memang ada IP address-nya, dan bisa dilacak (diketahui). Dalam hal ini berarti broker tsb (FBS) tidak memperbolehkan akses akun yang sama dengan perangkat yang berbeda. Jadi kalau sudah disarankan dengan PC, untuk selanjutnya harus dengan PC yang sama.

Menurut kami, demi kenyamanan trading, sebaiknya Anda menuruti ketentuan dari FBS. Anda tetapkan akan trading dengan PC atau smartphone, dan beritahukan hal ini pada pihak FBS.
Kami tidak tahu, pelanggaran single IP address yang telah Anda lakukan tsb akan berakibat apa terhadap akun Anda? Apakah akan diblokir?

Selain itu, tanyakan juga ke pihak broker, jika misalnya Anda tetapkan menggunakan PC, kalau PC tersebut hilang atau rusak dan harus ganti PC, tentunya IP address-nya berbeda. Juga kalau Anda tetapkan menggunakan smartphone, kalau kebetulan hilang atau rusak dan ganti smartphone, bagaimana ketentuannya?
Kami berharap agar masalah ini bisa cepat mendapatkan solusi.

15 Feb 2019

Kenapa masalah IP Address beda begitu dipermasalahkan oleh broker?

18 Feb 2019

@ Baba Supratman:

Untuk menghindari penyalahgunaan akun seorang trader oleh orang / trader lain.
Jika tidak ada peraturan IP address harus sama, maka kalau ada orang lain yang tahu nomor login dan password akun Anda, orang tersebut bisa mengakses akun Anda lewat komputernya, dan bisa men-tradingkan akun Anda dengan tujuan tertentu.

Dengan adanya ketentuan IP address harus sama, maka broker hendak memastikan bahwa hanya Anda sendiri yang bisa mengakses dan mentradingkan akun Anda. Jadi ketentuan tsb untuk safety, atau menjamin keamanan akun trader.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 303 31 Jan 2019
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 560 02 Des 2018
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 5 10082 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 5 2202 05 Jan 2017
Bagaimana Cara Trading Dengan Uang Bonus Broker? Dani Sulistyo 5 1730 09 Mar 2015
Bagaimana Cara Menguasai Trading Dengan Cepat? Abdul 5 1159 10 Jun 2018