Advertisement

iklan

Pending Order Otomatis Pakai Script Apa Ya?

Cara Trading

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

17 Okt 2016

Di forum2 sy sering lht trader2 profesional mmakai script yang bs lgsung mmasang pending order smpai 10 posisi bhkan lbih scra otomatis,, itu namanya script apa ya..? Bisa di jelaskan ttng cara penggunaan dan pemasangannnya saat OP. Serta ke efisiennya jika menggunakan script itu.
Terimakasih.

19 Okt 2016

@ Nur jannah:
Ya, pending order untuk sekali pakai memang bisa dibuat dengan script, berapapun jumlahnya, tetapi perlu Anda ketahui ada broker yang melarang menggunakan pending order pada pasangan mata uang yang sama dengan posisi yang berbeda (misal buy stop EUR/USD dan sell stop EUR/USD) karena itu sama saja Anda melakukan hedging pada satu pasangan mata uang.

Script, seperti halnya EA (Expert Advisor) memang dieksekusi secara otomatis, hanya bedanya kalau script hanya sekali eksekusi, tidak diulangi lagi, sedang EA bisa berkali-kali. Jadi setelah order Anda tereksekusi pada harga tertentu sesuai dengan order, untuk selanjutnya jika Anda ingin mengulangi menggunakan pending order lagi Anda harus membuat script baru. Mengenai nama script tsb bisa Anda namakan sendiri, misalnya script pending order 1.

Dengan menggunakan script khususnya untuk pending order pada beberapa pasangan mata uang jelas lebih efisien karena Anda tidak harus entry pending order satu per satu dengan menentukan stop loss dan take profit-nya yang bisa makan waktu.

Jika Anda ingin membuat script sendiri Anda bisa masuk ke Metaeditor, kemudian masuk ke File - New - Script, dan ikuti langkah selanjutnya. Dalam hal ini Anda harus menguasai Meta language untuk menuliskan programnya pada lembar script yang tersedia.

Untuk script pending order buy stop dan sell stop yang sudah jadi (dalam bentuk ex4) dan tinggal pakai, Anda bisa download disini.
Untuk semua jenis pending order (buy stop, sell stop, buy limit dan sell limit) dan close semua posisi dsb Anda bisa download disini, tetapi masih dalam bentuk mq4, jadi Anda harus compile dulu di Metaeditor untuk mengubah ke bentuk ex4 agar bisa digunakan di platform Metatrader.

Cara pemasangan:
Untuk Metatrader versi lama:
1. Masuk ke folder MQL4 pada folder Metatrader Anda, kemudian copy / paste script yang dalam bentuk ex4 tsb ke folder Sripts.
2. Restart Metatrader Anda, setelah itu masuk ke Navigator - Scripts, disitu akan ada nama script yang barusan Anda copykan. Kemudian drag and drop ke chart trading, maka script tsb sudah bisa digunakan.



Untuk Metatrader versi terbaru:
1. Masuk ke folder experts - scripts, kemudian copy / paste script yang dalam bentuk ex4 tsb ke folder sripts.
2. Restart Metatrader Anda, setelah itu masuk ke Navigator - Scripts, disitu akan ada nama script yang barusan Anda copykan. Kemudian drag and drop ke chart trading, maka script tsb sudah siap digunakan.

Semoga bisa membantu.

20 Feb 2018
Link downloadnya jebakan pising
22 Feb 2018

@ qwrwqr:

Sumber alternatif:

Script multi pending orders dengan Metatrader 4:

Untuk 4 digit bisa didownload disini (sudah dalam ex4)
Untuk yang 5 digit bisa didownload disini (sudah dalam ex4).

Kalau Anda menggunakan Metatrader 5, script pending orders / multi pending orders bisa dipilih di link mql5.com disini. Tampilannya seperti ini:

23 Nov 2019
@Martin
master saya temukan pola harga naik yg rutin tiap hari pada jam tertentu, saya kepikiran untuk buat secara otomatis dengan EA. Master saya mau nanya apakah ada EA yg entry di jam 2 siang kemudian setelah 200 pips otomatis close setiap hari untuk MT5? cara buatnya gimana master apakah ada referensi. Terima kasih master atas jawabannya
17 Des 2019

@ahmad nezar
jika secara spesifik kemungkinan besar belum ada yg seperti Bapak inginkan. Jadi jalan satu-satunya adalah harus belajar program sendiri atau memakai jasa orang lain. Untuk belajar program EA MT5 sendiri sudah banyak sekali sumbernya di Google.

Baca Juga:

Petunjuk Cara Memasang Robot Forex EA Di Metatrader

Terima kasih.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Cara menentukan lot transaksi? Rega 9 8121 07 Jan 2017
Cara Trading Paling Gampang Apa Yaa? Kevin Ananta 9 619 04 Nov 2019
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 8 4528 27 Feb 2012
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 13007 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 7 3371 05 Jan 2017
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 727 31 Jan 2019