Advertisement

iklan

Analisa XAU/USD: Rabu, 28 Februari 2018

Setelah penurunan besar terjadi, kemungkinan akan ada kenaikan XAU/USD sekalipun terbatas. Berikut analisanya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Emas melemah hingga 1313.43 setelah Ketua The Fed Jerome Powell memberi laporan di hadapan Komite House Financial Service. Powell mengatakan bahwa apa yang terjadi di pasar keuangan tidak akan mempengaruhi rencana Rate Hike lanjutan.

Ucapan Powell merupakan isyarat yang menunjukan bahwa data-data ekonomi yang kokoh akan semakin meningkatkan keyakinan The Fed untuk mencapai target Inflasi.


Analisa Teknikal

 Analisa XAU/USD: Rabu, 28 Februari

 

Analisa ini disusun di TF M30 dengan pola range, yang mendeteksi kisaran range XAU/USD (Gold vs USD) menurut dasar High Low sebelumnya.

Setelah ada penurunan besar, khususnya pada sesi Asia, XAU/USD ada potensi menguat kembali.


Trading Plan

Peluang: Buy di 1313.93 (atau sedikit di atasnya).
Take Profit: 1325.60.
Stop Loss: 1310.67 (dikondisikan sesuai risiko yang siap diterima).

 

Analisa ini tidak menjamin keuntungan sepenuhnya, peluang profit hanya bisa di dapat sesuai keterampilan memanfaatkan situasi dan kondisi.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.