OctaFx

iklan

Analisa XAU/USD: Senin, 2 April 2018

Selama sebulan lalu, XAU/USD menguat hampir 0.47%. Sambil menunggu rilis data tenaga kerja AS, berikuat analisa untuk XAU/USD.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Info Pasar

Emas melemah hampir 1.67% selama liburan akhir pekan, tetapi masih membuat kenaikan 0.47% dalam periode sebulan terakhir. Faktor kunci yang membebani pasar adalah kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga lebih banyak dari perkiraan. Kenaikan volatilitas di pasar saham global dan kekhawatiran tentang perang dagang global, di sisi lain, adalah elemen yang mendukung untuk emas.

Ada beberapa indikator ekonomi yang akan dirilis minggu ini, tetapi sorotan utama adalah pada hari Jumat, ketika Departemen Tenaga Kerja AS merilis laporan ketenagakerjaan untuk bulan Maret.

 

Analisa Teknikal

 

Analisa XAU/USD: Senin, 2 April

 

 

Trading Plan

Peluang: Sell di 1336.77 (atau sedikit di bawahnya).
Take Profit: 1326.86 - 1322.86.
Stop Loss: 1339.29.

 

 

Perhatian: Analisa ini tidak sepenuhnya menghasilkan keuntungan. Keuntungan bisa dicapai sesuai dengan keterampilan dalam memanfaatkan situasi pasar. Perhatikan High, Low, harga yang sedang berjalan, serta jam server broker saat analisa ini dibuat.

Arsip Analisa By : Rachmat

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.