Advertisement

iklan

Buy Pendek Pada Minyak Hingga 45.65

247110

Minyak terus jatuh dan menyentuh SD-1(44.62) yang menjadi indikasi bahwa seller telah menguasai range antara 43.59 dan 47.70. Harga diprediksikan akan terus bearish, namun harga biasanya akan memantul ke level keseimbangan terlebih dahulu sebelum lanjut bearish.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX terus jatuh, namun harga terlihat terpantul kembali ke atas dengan cepat. Hal ini menunjukan adanya tekanan buyer yang cukup besar pada USD. Tekanan tersebut berpotensi menjadi awal pembalikan trend bulanan yang saat ini masih dalam kondisi bearish dengan indikasi EMA mingguan dibawah EMA bulanan, namun masih terlalu dini untuk memastikan hal itu. Yang biasanya terjadi adalah harga akan membentuk pantulan jika menyentuh sebuah level keseimbangan dan hal tersebut dapat dijadikan acuan pada pengambilan posisi buy pada minyak dikarenakan gerak harga berkorelasi negatif dengan USDX.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Buy Pendek Pada Minyak Hingga
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga terus turun dan menyentuh SD-1(44.62) yang merupakan indikasi adanya tekanan dari seller yang mulai menguwasai range antara 43.59 dan 47.70. hal tersebut selaras dengan gerak USD yang juga mengami tekanan naik. Namun dengan prediksi pantulan dari USDX dan juga didukung dengan harga minyak yang saat ini sedikit memantul pada SD-1(44.62), maka harga diprediksikan akan kembali ke level keseimbangan 45.65. Kembalinya harga ke level keseimbangan setelah menyentuh SD-1  juga menjadi kebiasaan harga pada analisa sebelumnya, sehingga jika pada pembukaan pasar tidak terjadi gap yang cukup besar posisi buy dapat diambil dengan take profit pendek hingga 45.65. sementara stop loss yang tepat dan mempunyai risk reward yang cukup baik adalah pada level 44.24.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang, dengan stop loss pada level 44.24 dan take profit pada level 45.65.

Buy Pendek Pada Minyak Hingga
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 58.88 +0.24%
Crude Oil WTI 52.92 +0.21%
16 Oktober 2019 11:35 Selengkapnya