Advertisement

iklan

Cuitan Trump Memicu Lonjakan Harga Emas

289501

Harga emas berpotensi melanjutkan tren positifnya setelah Trump kembali membuat keputusan yang memicu hubungan AS-China kian memanas.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Harga emas melompat setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan sebuah tarif tambahan terbaru pada produk impor asal China. Keputusan tersebut dinyatakan melalui Twitternya, bahwa penetapan tarif tambahan sebesar 10% atau sekitar $300 miliar akan diberlakukan per 1 September. Keputusan tersebut diambil karena Trump menganggap China kurang berkomitmen untuk mencapai kesepakatan perdagangan dengan AS.

Namun, kenaikan harga emas cenderung tertahan oleh sentimen The Fed yang dipandang hawkish. Ketua The Fed Jerome Powell, pada sebuah konferensi pers menyatakan bahwa penurunan suku bunga hanyalah sebuah penyesuaian di pertengahan siklus. Hal tersebut bertentangan dengan perkiraan ekonom jika The Fed akan mengumumkan serangkaian penurunan suku bunga demi menopang ekonomi AS.

 

Analisa Teknikal

Cuitan Trump Memicu Lonjakan Harga

Harga emas memasuki fase koreksi, tetapi masih bertahan pada tren bullish kuat. Sejauh ini pergerakan harga masih bertahan di atas SMA 50, SMA 100, SMA 200. Lebih lanjut, emas diperkirakan masih berpotensi bullish selama pergerakan harga bertahan di atas Support 1425.00.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1425.00
  • Take Profit: 1442.00
  • Stop Loss: 1411.00

 


Selain analisa di atas, Anda juga bisa mendapatkan kumpulan berita dan analisa terhangat untuk melengkapi kebutuhan trading, langsung di email Anda. Silahkan subscribe Newsletter kami di sini.

Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.