OctaFx

iklan

Data Persediaan Minyak AS Hentikan Reli Harga Minyak

289658

Harga minyak berusaha melanjutkan tren positifnya setelah sempat terperosok hingga level psikologis 50.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Perlahan tapi pasti; ungkapan yang tepat untuk menggambarkan pergerakan harga minyak. Adanya kabar bahwa AS akan menunda penetapan tarif impor atas produk China hingga Desember mendatang, menjadi faktor kenaikan harga minyak hingga bergerak menjauhi level psikologis 50/barel. Meski demikian, sentimen tersebut seketika memudar akibat meningkatnya persediaan minyak mentah AS.

Data mingguan yang dirilis oleh American Petroleum Institute (API) menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah AS meningkat 3.7 juta barel menjadi 443 juta dari pekan sebelumnya. Data tersebut berbanding terbalik dengan perkiraan penurunan sebesar 2.8 juta barel.

 

Analisa Teknikal

Data Persediaan Minyak AS Hentikan Reli

Harga minyak tengah memasuki fase koreksi setelah melonjak tajam di sesi perdagangan sebelumnya. Meski masih berada di bawah SMA 200, tetapi harga telah berhasil menembus SMA 50 dan SMA 100. Pun, pergerakan harga yang bertahan di atas Support 56.00 diperkirakan masih berpotensi bergerak naik.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 56.00
  • Take Profit: 57.40
  • Stop Loss: 55.30
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.

Brent Oil 63.34 +1.70%
Crude Oil WTI 56.85 0.00%
18 November 2019 02:35 Selengkapnya