Advertisement

iklan

Ditutup Menguat, Emas Masih Rawan Koreksi

288034

Meskipun ditutup menguat pada perdagangan sebelumnya, harga emas diperkirakan berpotensi untuk bergerak bearish pada perdagangan hari ini.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Meningkatnya permintaan aset berisiko, yang dipicu oleh kabar positif dari negosiasi perdagangan antara AS dan China, membuat US Dollar pada  diperdagangkan menguat terhadap mata uang mayor lainnya. Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Presiden AS Donald Trump. Ia menyatakan bahwa kedua negara saat ini telah semakin dekat untuk mencapai kesepakatan perdagangan, yang secepatnya dapat diumumkan dalam waktu empat pekan.

Sementara negosiasi perdagangan terus memberikan sentimen positif, fokus investor selanjutnya akan tertuju kepada data tenaga kerja AS yang akan dirilis pada pukul 19:30 WIB malam hari ini. Itulah mengapa, walaupun emas kemarin (4/April) ditutup menguat, masih ada peluang pelemahan terutama jika angka ketenagakerjaan AS sukses melebihi ekspektasi pasar.

 

Analisa Teknikal

Ditutup Menguat, Emas Masih Rawan

Secara teknikal, pergerakan harga emas masih berada dalam tren bearish, di mana harga pada saat ini tengah diperdagangkan sedikit di bawah level Resistance, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1290.40
  • Take Profit: 1284.33
  • Stop Loss: 1296.48
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.