OctaFx

iklan

Emas Berusaha Akhiri Serangkaian Tren Negatif

288217

Harga emas perlahan menjauhi level terendah 2019, dan diperkirakan masih berpotensi bergerak naik tipis dalam jangka pendek.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Tensi geopolitik antara Amerika Serikat (AS) dan Iran yang kembali memanas, memicu investor untuk kembali berburu aset safe haven seperti emas. Hal ini pun membuat harga logam kuning perlahan merangkak naik menjauhi level terendah 2019.

Selama perdagangan 4 pekan terakhir, harga emas terus diperdagangkan melemah berturut-turut, di mana pada perdagangan pekan sebelumnya harga emas bahkan melemah hingga lebih dari 1% di tengah positifnya serangkaian data ekonomi China serta Jerman.

 

Analisa Teknikal

Emas Berusaha Akhiri Serangkaian Tren

Harga emas tengah mencoba untuk bergerak rebound. Pergerakan harga pada saat ini tengah berada di sekitar level Support 1274.46, dan diperkirakan masih berpotensi untuk naik tipis ke sekitar level 1277.77.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1274.46
  • Take Profit: 1277.77
  • Stop Loss: 1271.15
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.