Emas Berusaha Mengawali Perdagangan Pekan Ini Di Zona Hijau

290203

Harga emas mencoba untuk meneruskan tren bullish di awal perdagangan pekan ini. Kenaikan ini didukung oleh konflik Timur Tengah serta Fed Rate Cut yang terjadi minggu lalu.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Emas masih kokoh diperdagangkan di atas level 1,500 pasca terjadinya penyerangan kilang minyak di Arab Saudi dan perang dagang AS-China yang tak kunjung menemui titik kesepakatan. Pun, kenaikan harga emas ini ditopang oleh pengumuman Fed Rate Cut pada Kamis dini hari pekan kemarin.

Ke depannya, para pelaku pasar tengah menantikan indikasi lebih lanjut dari The Fed terkait masa depan kebijakan moneternya. Di sisa tahun 2019 ini, The Fed masih memiliki sisa dua pertemuan yang akan dilaksanakan pada Oktober dan Desember mendatang. Akan tetapi, The Fed belum memberikan indikasi lebih lanjut terkait dengan masa depan kebijakan moneternya di sisa dua pertemuan tersebut.

Perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China juga diperkirakan akan menjadi motor penggerak harga emas dalam waktu dekat, terutama setelah AS dan China dijadwalkan untuk bertemu pada awal Oktober mendatang.

 

Analisa Teknikal

Emas Berusaha Mengawali Perdagangan

Secara keseluruhan, harga emas pada grafik 1 jam berada pada tren bullish. Pergerakan harga yang masih bertahan di atas SMA 200 sekaligus Support 1511.01 mengindikasikan bahwa emas masih berpotensi naik dalam jangka pendek.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1511.01
  • Take Profit: 1522.11
  • Stop Loss: 1504.14
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.