Jelang FOMC Meeting, Emas Gagal Bertahan Di Atas 1,500

290111

Emas gagal bertahan di atas level 1500 karena fokus investor beralih ke FOMC. Sebelumnya, emas sempat menguat akibat adanya serangan di perusahaan minyak Arab Saudi.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Fundamental

Pasca serangan terhadap instalasi minyak di Arab Saudi, harga aset safe-haven seperti emas pun mengalami kenaikan. Namun, kondisi ini rupanya tidak berlangsung lama. Hari ini (17/September), fokus investor mulai beralih ke FOMC Meeting, sehingga reli bullish emas pun memudar.

Para pelaku pasar memprediksikan jika The Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25 bps dalam FOMC Meeting. Padahal, data penjualan retail juga sentimen konsumen AS berhasil melampaui perkiraan dan meredam spekulasi pelonggaran kebijakan moneter lebih agresif. Selain itu, investor juga berfokus pada konferensi pers Ketua The Fed, Jerome Powell, setelah rilis keputusan suku bunga pekan ini.

Dari sisi perdagangan AS-China, Kementerian Perdagangan China mengatakan bahwa Wakil Menteri Keuangan China, Liao Min, akan memimpin delegasi perdagangan China di negeri Paman Sam.

 

Analisa Teknikal

Menjelang FOMC Meeting, Emas Gagal

Harga emas tampak berusaha menutup gap up yang terjadi pada awal perdagangan sebelumnya. Tren yang bertahan di bawah SMA 200 mengindikasikan bahwa emas kemungkinan masih akan bergerak bearish dalam beberapa sesi ke depan.

 

Rekomendasi

  • Entry Sell: 1503.74
  • Take Profit: 1492.64
  • Stop Loss: 1510.60
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.