OctaFx

iklan

Ketidakpastian Dampak Corona Menopang Harga Emas

Harga emas tampak terkoreksi. Meskipun demikian, aset safe haven ini masih memiliki peluang untuk melanjutkan serangkaian tren positifnya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Fundamental

Emas terkoreksi dari level tertingginya selama dua minggu meski kekhawatiran atas dampak virus Corona masih menyelimuti. Mengutip data terbaru dari Komisi Kesehatan Nasional China, korban tewas akibat virus Corona meningkat 105 orang menjadi 1,770 orang.

Di tempat terpisah, The Fed juga telah menyampaikan kekhawatirannya mengenai potensi dampak virus Corona terhadap ekonomi AS. Presiden The Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan bahwa epidemi tersebut bisa menjadi hambatan bagi ekonomi AS di kuartal ini.

 

Analisa Teknikal

Ketidakpastian Dampak Virus Corona

Meski terkoreksi dari level tertingginya selama dua minggu, tetapi emas masih berada di jalur bullish karena indikator SMA-20 masih bertahan di atas SMA-50. Selain itu, pergerakan harga emas diperkirakan masih berpotensi bullish dan bergerak ke atas level 1585.000, terutama jika harga terus bertahan di atas area Support 1578.000-1579.750.

 

Rekomendasi

  • Entry Buy: 1579.750-1578.000
  • Take Profit: 1585.000
  • Stop Loss: 1574.500
Arsip Analisa By : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.