Koreksi Harian Belum terjadi Pada Minyak

243662

Harga minyak terus jatuh, diperkirakan karena masih terpengaruhi oleh sentiment negative yang cukup besar yang terjadi pada beberapa hari yang lalu. Kini harga mulai mendapat perlawanan dari buyer, didukung dengan USD yang diprediksi akan melemah.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX terus jatuh hingga menyentuh level keseimbangan 95.45 seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Harga terus jatuh bahkan hingga menyentuh level SD-1(194.75). Kini harga telah berhenti di area level tersebut. Jika dilihat dari posisi EMA mingguan yang berada dibawah EMA bulanan, maka itu mengindikasikan seller telah mendominasi trend bulanan, sehingga harga diprediksi akan terus bearish. Hal tersebut juga didukung dengan harga yang telah menyentuh SD-1(194.75) yang merupakan indikasi bahwa seller telah menguasai area range antara 98.33 dan 93.56. Itu akan berpengaruh terhadap harga minyak ke arah sebaliknya.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini sebagian besar hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

 Koreksi Harian Belum terjadi Pada
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga gagal meneruskan trend bullish; pengaruh candle panjang yang terjadi sebelumnya masih tersisa. Namun kini harga terlihat telah jatuh terlalu rendah yang diindikasikan oleh candle harian bearish yang terjadi empat hari berturut-turut, dengan alasan tersebut harga diprediksikan akan bullish setelah menyentuh level konfirmasi SD1(41.01). Hal tersebut juga selaras dengan analisa trend mayor yang menyatakan bahwa USD akan terus melemah jika dilihat dari indicator index USDX. Buy dapat dilakukan pada level SD1(41.01) dan jika harga kembali menyentuh 40.63 dengan target yang belum bisa ditentukan. SL plus dapat digunakan setelah posisi buy sudah dalam kondisi profit, agar profit dapat diamankan jika sewaktu waktu harga berbalik dan tidak sesuai dengan prediksi yang di tulis.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh SD1(41.01) dan jika harga menyentuh 40.63, dengan stop loss pada level 140.24 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Koreksi Harian Belum terjadi Pada
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 59.31 1.98%
Crude Oil WTI 53.53 2.14%
14 Oktober 2019 19:35 Selengkapnya