Minyak Berlanjut Bullish Ke 51.05

244694

Minyak benar-benar naik setelah buy pada analisa kemarin dilakukan. Gerakan USDX yang berkonsolidasi cukup lama akan berpotensi membentuk gerakan besar, dan diprediksikan akan bergerak bearish yang kemudian mempengaruhi minyak ke arah bullish.

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX masih berkonsolidasi di area EMA bulanan. Harga masih naik turun di area EMA bulanan sembari gerak EMA mingguan yang semakin mendekat dengan EMA bulanan. Hal tersebut mengindikasikan, baik buyer seller dalam rentang waktu bulanan ataupun mingguan bergerak semakin normal atau seimbang. Ini biasa terjadi sebelum pergerakan besar pada harga. Jika melihat posisi EMA mingguan yang berada dibawah EMA bulanan, maka diprediksikan akan terjadi gerakan besar ke arah bearish. Gerakan USD tersebut akan mempengaruhi instrument lain seperti halnya minyak; karenanya minyak diprediksikan akan terus bullish.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Berlanjut Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar

 

Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga benar-banar naik setelah buy dilakukan pada analisa sebelumnya, baik buy pertama dan kedua sama-sama menyentuh target profit. Kini harga sedang berhenti pada level SD1(47.73) yang merupakan SD1 mayor yang mengkonfirmasi tembusnya level keseimbangan 44.41. Hal tersebut menandakan buyer sudah menguasai range antara 37.76 dan 51.05. Jika mengacu pada gerak USD yang diprediksikan akan bearish, maka minyak diprediksikan akan terus bullish hingga level penting berikutnya, yaitu resisten 51.05. Namun merupakan hal yang wajar jika harga terkoreksi terlebih dahulu setelah tekanan bullish kemarin. Jika harga terkoreksi hingga menyentuh level keseimbangan 46.16, maka buy kedua dapat dilakukan dengan pertimbangan stop loss pada level 43.60 yang memiliki risk reward yang cukup baik.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dan jika harga menyentuh level keseimbangan 46.16, dengan stop loss pada level 43.60 dan take profit pada level 51.05. Disarankan untuk menggunakan SL plus setelah posisi sudah dalam keadaan profit.

Minyak Berlanjut Bullish Ke
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya