Minyak Memantul Di 43.21 Dan Berpotensi Bullish

251473

Harga minyak benar-benar memantul pada level 43.21 yang menjadi level pantulan pada analisa sebelumnya. USDX belum menyentuh EMA mingguan dan masih dapat dikatakan melemah, sehingga minyak masih berpotensi bullish. Buy dapat dibuka diharga sekarang

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX sideway to bearish. EMA mingguan semakin mendekati harga, namun bukan dengan penurunan harga yang tajam melainkan dengan ragu-ragu. Hal ini menggambarkan keadaan pasar yang masih didominasi oleh buyer. Namun meski demikian harga belum menemukan pijakan yang pas untuk melanjutkan trend bullish, pijakan tersebut dapat berupa level keseimbangan ataupun juga perhitungan rata-rata yang lain seperti halnya EMA mingguan.
  2. Harga diprediksikan masih akan menyentuh EMA mingguan sebelum akhirnya bullish kembali, sehingga USD masih dapat dianggap melemah meski tidak terlalu signifikan. Dengan pelemahan tersebut maka minyak masih berpotensi bullish.

Minyak Memantul Di 43.21 Dan Berpotensi
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. SD1(44.50) yang menjadi sinyal sell pada analisa sebelumnya belum tereksekusi. Harga masih terus jatuh dan membuat low baru, sehingga low/support kali ini bergeser ke level 42.58. Pantulan benar-benar terjadi pada area level 43.21 seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya, sehingga membuat harga saat ini menjadi sedikit bullish. Bullish kecil tersebut dapat berpotensi menjadi bullish yang lebih besar jika mengingat prediksi USDX yang masih akan menyentuh EMA mingguannya, sehingga buy dapat dibuka pada level-level yang terbentuk dalam analisa trend minor kali ini.
  2. Buy dapat dibuka pada level SD1(43.45) yang saat ini sudah disentuh oleh harga. Level tersebut merupakan level konfirmasi tertembusnya level keseimbangan 43.16 yang menjadi batas buyer seller range antara 42.58 dan 43.74, sehingga buyer yang memenangkan range tersebut diasumsikan akan memicu bullish yang lebih besar. Buy dapat dibuka kembali pada level keseimbangan 43.16 dengan target di-hold menggunakan strategi SL plus dan stop loss pada level 42.58.
  3. Rekomendasi buy di harga sekarang dan level keseimbangan 43.16, dengan stop loss pada level 42.58 dan take profit di-hold dengan strategi SL plus.

Minyak Memantul Di 43.21 Dan Berpotensi
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya