Minyak Menunggu Sinyal Sell Kedua

252154

harga sudah mengeksekusi kedua level yang menjadi sinyal sell yaitu SD-1(45.86) dan level keseimbangan 46.25, kini posisi sell masih terfloating negatif, berdasarkan prediksi pada USDX yang diperkirakan akan bullish, maka sell dapat dibuka pada SD-1(45.16) dan 45.78

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Analisa trend mayor Minyak

  1. USDX berkonsolidasi di EMA mingguan, harga masih terlihat tenang dan diprediksi akan ada kejutan harga setelah ini jika harga mengalami konsolidasi lama. Jika harga bearish dan menuju EMA bulanan maka minyak diperkirakan akan mengalami trend bullish kecil, namun jika harga memantul dari EMA mingguan dan melanjutkan trend bullish maka hal tersebut akan mempengaruhi minyal ke arah bearish.
  2. Jika dilihat dari posisi EMA mingguan yang berada di atas EMA bulanan maka trend masih tergolong bullish. Keadaan minyak di trend minor saat ini masih sideway to bearish, berdasarkan prediksi bullish pada USDX maka sell dapat dibuka pada acuan-acuan yang terbentuk pada trend minor.

Minyak Menunggu Sinyal Sell
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor Minyak

  1. Minyak sudah terlihat turun mengeksekusi level SD-1(45.86) yang menjadi level konfirmasi sell pada analisa sebelumnya, harga juga sudah mengeksekusi level keseimbangan 46.25 yang menjadi sinyal sell kedua. Kini harga membawa posisi sell naik dan terfloating negatif, namun stop loss masih jauh berada di atas harga sehingga posisi masih bisa dikatakan aman. Berdasarkan prediksi bullish pada USDX yang dibahas pada analisa trend mayor, sell dapat dibuka pada level konfirmasi sell yang telah terbentuk pada trend minor, sell dapat dibuka kembali pada level SD-1(45.16) yang merupakan level konfirmasi bentukan support 44.54 dan resisten 47.02 yang dibatasi dengan level keseimbangan 45.78 yang menjadi batas buyer seller range tersebut. Sell dapat dibuka kembali jika harga naik setelah menyentuh level konfirmasi dan menyentuh level keseimbangan 45.78 dengan target dihold menggunakan strategi SL plus dan stop loss pada level 47.02.
  2. Rekomendasi sell  jika harga menyentuh level SD-1(45.16) dan level keseimbangan 45.78 dengan stop loss pada level 47.02 dan take profit dihold dengan startegi SL plus.

Minyak Menunggu Sinyal Sell
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

01 Januari 1970 07:00 Selengkapnya