Minyak Naik Seiring USD Jatuh

255612

Minyak naik setelah open posisi buy pada analisa sebelumnya, USDX mengalami kejutan dari seller sehingga hal tersebut memberikan informasi USD yang semakin melemah, USDX diprediksikan masih akan melemah hingga level 97.16 sehingga peluang buy minyak muncul kembali.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. USDX benar-benar terkoreksi dan bahkan harga yang sebelumnya mengalami trend bullish kini terancam breakout dan berbalik menjadi trend bearish. Tekanan yang terjadi cukup besar seperti yang telah diprediksikan pada analisa sebelumnya. Penyebab hal tersebut diduga karena harga bulanan yang terlalu tinggi dan berada pada level keseimbangan trend mayor jika dilihat dari timeframe candle bulanan, sehingga tekanan seller tahunan berusaha mempertahankan areanya. Penyebab melemahnya USDX juga dapat disebabkan oleh menguatnya EUR yang sangat mempengaruhi harga USDX sebagai indikator kekuatan USD. Tekanan seller terhadap area mingguan sempat beberapa kali terjadi, namun digagalkan oleh buyer mingguan, dan kini seller mayor telah menekan dengan kuat hingga hampir setengah dari trend bulanan.
  2. Harga diprediksikan masih akan terus bearish hingga menyentuh level 97.16, sehingga USD diperkirakan masih dapat melemah. Hal tersebut akan membuka peluang buy kembali pada minyak.

Minyak Naik Seiring USD
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Minyak naik setelah posisi buy dibuka pada analisa sebelumnya. Harga sudah tampak cukup jauh dari open posisi sehingga sudah saatnya bagi trader untuk memasang SL plus. Berdasarkan analisa trend mayor yang memprediksikan adanya penerusan trend bearish pada USDX yang mengindikasikan pelemahan pada USD, maka peluang buy muncul pada level-level trend minor minyak kali ini. Buy dapat dibuka kembali jika harga menyentuh level konfirmasi buy di SD1(41.44) dan dilanjutkan dengan open buy pada level keseimbangan 40.91 jika harga sempat memantul pada level konfirmasi. Target tetap di-hold untuk memperoleh peluang dari melemahnya USD dengan menggunakan strategi SL plus, stop loss awal ditempatkan pada level 39.84.
  2. Rekomendasi buy jika harga menyentuh level  SD1(41.44)  dan level keseimbangan 40.91, dengan stop loss pada level  39.84 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus.

Minyak Naik Seiring USD
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 63.58 0.08%
Crude Oil WTI 58.05 +0.02%
19 September 2019 06:35 Selengkapnya