Minyak Turun Seiring Potensi Breakout USDX

245552

Minyak batal naik lagi dan terus jatuh. Kejatuhan tersebut berpotensi memunculkan peluang sell dikarenakan selaras dengan USDX yang berpotensi breakout dari EMA bulanan. Kini USDX terus berkonsolidasi dan hal tersebut dapat memunculkan gerakan yang mengejutkan.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Harga terus berkonsolidasi dan batal turun. Ketenangan harga pada akhirnya menyeret EMA mingguan naik hingga menembus EMA bulanan sehingga prediksi USDX untuk kedepannya adalah bullish trend. Kini harga masih tenang dan terus berkonsolidasi. Diprediksikan akan gerakan yang besar dari USDX yang mengindikasikan adanya sikap dari para pelaku pasar yang menyikapi suatu fundamental dari USD. Gerakan tersebut datang dari pair-pair yang cukup berpengaruh terhadap USD seperti halnya EURUSD, GBPUSD dan sebagainya. Gerakan tersebut juga berpengaruh terhadap instrumen lain sepertihalnya minyak.
  2. Proyeksi arah pergerakan harga minyak ini hanya dengan memperhitungkan posisi USDX dan indikator teknikal tertentu saja, namun masih dimungkinkan kejutan ke arah berbeda apabila kondisi fundamental lain berubah signifikan.

Minyak Turun Seiring Potensi Breakout
klik gambar untuk memperbesar


Analisa Trend Minor Minyak

  1. Harga batal naik lagi dan mengkonfirmasi SD1(46.70) yang menjadi level konfirmasi pada analisa sebelumnya, kini harga terus turun dan membentuk low baru. Jika mengacu pada analisa trend mayor yang memprediksikan gerak USDX akan bullish, maka harga minyak akan terpengaruh ke arah sebaliknya yaitu bearish dan dari hal tersebut analisa kedepannya cenderung mencari peluang sell. Harga diprediksikan akan terus jatuh dikarenakan harga sudah mengkonfirmasi level SD-1(44.51) yang merupakan level konfirmasi sell pada analisa kali ini. Jika harga kembali ke level keseimbangan 45.81 maka sell dapat dilakukan kembali. Target profit dihold dengan strategi SL plus mengingat USDX yang diprediksikan akan breakout dari EMA bulanan dan meunculkan gerakan yang cukup besar sehingga level resisten 48.41 masih memiliki risk reward yang cukup baik untuk dijadikan stop loss.
  2. Rekomendasi sell di harga sekarang dan jika harga kembali menyentuh level keseimbangan 45.81, dengan stop loss pada level 48.41 dan take profit di hold dengan strategi SL plus.

Minyak Turun Seiring Potensi Breakout
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : Abu Hasan

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.

Brent Oil 59.16 0.44%
Crude Oil WTI 53.12 0.45%
17 Oktober 2019 19:35 Selengkapnya